You are here
Home > Properti > Rumah > 3 Fakta Jet Pumb Yang Tidak Anda Ketahui

3 Fakta Jet Pumb Yang Tidak Anda Ketahui

Pompa air jet pumb mampu memompa air dari kedalaman yang lebih ketimbang pompa air biasa. Itulah salah satu keunggulan jika Anda menggunakan pompa air ini. Namun demikian, masih banyak sekarang ini yang masih menggunakan pompa air biasa atau semi jet pumb. Memang, semuanya pilihan tergantung pada keinginan Anda dan kedalaman sumur Anda.

Mereka yang tinggal di daerah perkotaan dengan kedalaman sumur hanya sekitar 7 hingga 10an meter, maka menggunakan pompa air semi jet pumb lebih dipilih, tapi untuk daerah pegunungan dengan kedalaman sumur sekitar 17-25 meter, maka jet pumb adalah pilihan terbaik. meskipun masih bisa menggunakan pompa air biasa.

Namun demikian, dengan mengabaikan kedalaman sumur, Anda masih bisa merasakan manfaat atau keuntungan yang lebih dengan menggunakan jet pumb. Berikut hal yang tidak diketahui orang tentang kelebihan jet pumb untuk semua sumur.

Daya Dorong Lebih Kuat, Debit Air Lebih Cepat

Apakah Anda tahu berapa meter sebuah jet pumb bisa menghisap airnya? Meskipun lebih umum digunakan pada sumur kedalaman 20-25 meter atau lebih, sebenarnya kapasitas hisap pompa ini adalah 30 meter dengan daya dorong maksimal 60 meter. Sangat mumpuni untuk semua sumur. Meskipun ada selisih harga, dengan tenaga yang lebih kuat, menggunakan pompa jet pumb untuk sumur kedalaman 7-10 meter akan terasa ringan.

Mesin Jet Pumb

Nah, karena daya dorong kuat, dan pipa hisapnya bisa mencapai 1 1/4 inchi, maka debit air yang dikeluarkan juga lebih besar dibandingkan semi jet pumb atau pompa sumur dangkal. Selain itu, pompa ini juga dilengkapi dengan peralatan dan sistem tambahan.

Daya Output Motor

Inilah yang sering dijadikan alasan mengapa banyak orang lebih memilih pompa air bukan jet pumb. Daya output motor pompa ini adalah 250 Watt sedangkan pompa semi jet pumb hanya 150 Watt. Ini artinya, jika Anda menggunakan yang semi, maka beban tagihan listrik Anda tiap bulan lebih rendah ketimbang jet pumb. Namun, bagi Anda pengguna daya 900 Watt, tentu lebih nyaman menggunakan jet pumb, karena debit air lebih cepat sehingga pengisian bak mandi lebih singkat.

Harga Jet Pumb

Jika berbicara mengenai harga, maka jelas dengan output yang lebih besar, harga jet pumb lebih mahal daripada harga pompa air biasa. Namun, tidak semahal yang mungkin Anda bayangkan.

Untuk harga jelas dipengaruhi oleh merk pompa air itu sendiri. Namun, meskipun satu merk, dua jet pumb bisa saja harganya berbeda karena daya output motornya juga berbeda pula. Output paling rendah adalah 250 Watt dan bisa dihargai sekitar 1,8 jutaan. Untuk output 375 Watt, harganya bisa mencapai hampir 2,1 juta. Dan Anda bisa memilih daya output motor 500 Watt namun harganya bisa dua kali lipat, yaitu hampir 4 juta rupiah.

Pada akhirnya, semua tergantung pilihan Anda. Anda bisa menyesuaikan dengan kedalaman sumur yang Anda miliki jadi harga jet pumb tersebut memang tepat digunakan untuk sumur Anda.

2 thoughts on “3 Fakta Jet Pumb Yang Tidak Anda Ketahui

Leave a Reply