You are here
Home > Entertaiment > 4 Nama Selebriti Legendaris Yang Tutup Usia di 2016

4 Nama Selebriti Legendaris Yang Tutup Usia di 2016

Sedang asyik browsing menggunakan paket internet cepat dan murah, tiba-tiba muncul kabar di internet tentang kematian selebriti legendaris yang mengejutkan. Kematian para legenda mulai dari bidang perfilman, musik, dan sastra ini pastinya membuat para penggemar turut berduka dan menyayangkan kepergian mereka. Tak hanya satu atau dua, bahkan ada empat selebriti legenda yang tutup usia di tahun 2016. Siapa saja mereka?

David Bowie (8 Januari 1947 – 10 Januari 2016)

David Bowie yang juga terkenal dengan penampilannya sebagai Ziggy Stardust merupakan seorang idola sangat berpengaruh. Kematiannya karena penyakit kanker menjadi kabar duka yang mengawali awal tahun 2016. Ironisnya, Bowie baru saja merilis album terbarunya yang berjudul Blackstar. Ditambah, dalam video klip terakhirnya yang berjudul Lazarus, terdapat adegan Bowie sedang menulis surat wasiat dalam video klip tersebut yang membuat seakan-akan ia tahu bahwa hidupnya tidak akan lama lagi.

David Bowie RIP (8 Januari 1947 – 10 Januari 2016)

Musisi yang sekaligus aktor legendaris ini meninggalkan karya-karya yang berharga, namun juga meninggalkan kesedihan yang cukup mendalam pada fans-fans setianya hingga seluruh penjuru duniapun menggelar acara tribute untuk Ziggy Stardust.

Alan Rickman (21 Februari 1946 – 14 Januari 2016)

Alan Rickman RIP (21 Februari 1946 – 14 Januari 2016)

Tak lama setelah kepergian David Bowie, Alan Rickman yang kita kenal sebagai profesor Severus Snape di film Harry Potter ini juga tutup usia di awal tahun 2016. Tentu saja, kabar ini membawa duka terhadap para Potterheads yang merasa kehilangan sosok seorang idola. Lagi-lagi kematian seorang legenda ini disebabkan oleh penyakit kanker yang tidak lagi terobati. Meskipun telah pergi, para penggemar akan selalu mengenang sosok seorang Alan Rickman.“Always”.

Harper Lee (28 April 1926 – 19 Februari 2016)

Kalau kamu gemar membaca karya sastra, pastinya tahu tentang buku “To Kill A Mockingbird” yang memenangkan Pulitzer Prize pada tahun 1961. Novel ini pun masuk menjadi novel klasik dari literatur modern Amerika yang wajib dibaca oleh murid-murid di beberapa sekolah.

Harper Lee RIP (28 April 1926 – 19 Februari 2016)

Setelah absen selama 55 tahun ia merilis buku terakhirnya yang berjudul “Go Set a Watchman”, setahun sebelum kematiannya. Menurut keluarganya, Harper Lee menghembuskan nafas terakhirnya dengan tenang di ranjangnya pada Jumat pagi. Kematiannya merupakan hal yang tak terduga karena kondisi kesehatannya tidak menunjukan masalah.

Prince (7 Juni 1958 – 21 April 2016)

Prince RIP (7 Juni 1958 – 21 April 2016)

Di pertengahan tahun, berita selebriti mengenai selebriti yang tutup usia kembali datang. Yap, kali ini musisi legendaris Prince juga tutup usia. Pada tanggal 21 April, Prince ditemukan telah tak bernyawa di rumah yang juga merupakan studio di Paisley Park, Minneapolis. Belakangan sebelum kematiannya, kondisi kesehatan Prince memang mengalami masalah. Prince merupakan musisi yang menginsipirasi banyak orang termasuk artis-artis ternama lainnya. Good bye Purple Rain.

Hmm banyak sekali legenda yang pergi, ada apa ya dengan tahun 2016? (Rima)

Leave a Reply