You are here
Home > Wisata dan Liburan > Alasan Kenapa Anda Harus Berwisata ke Yogyakarta Indonesia

Alasan Kenapa Anda Harus Berwisata ke Yogyakarta Indonesia

Kota Yogyakarta Indonesia adalah kota yang terkenal dengan tempat wisata paling menarik di Nusantara. Beberapa tempat wisata yang ada merupakan peninggalan sejarah yang sangat berharga. Sehingga Anda harus berkunjung ke kota ini paling tidak sekali dalam seumur hidup.

Wisata ke Yogyakarta, jangan lupa untuk kunjungi Candi Borubudur yah. Kota yang dikenal dengan kota keraton ini memiliki peninggalan sejarah yang bisa Anda buktikan dengan mata telanjang. Salah satunya adalah Candi Borobudur yang merupakan peninggalan dari Raja Sailendra pada Dinasti Mataram Kuno yang selesai dibangun pada abad ke 8 Masehi.

Candi ini juga dipercaya sebagai candi peninggalan dari Nabi Sulaiman. Konon gambar relief yang terpahat di candi ini berkisah tentang burung yang lapor kepada rajanya. Sedangkan cerita raja yang pernah memiliki pasukan burung hanyalah Nabi Sulaiman. Karena alasan itulah sebagian arkeologi menyebutnya sebagai peninggalan Nabi Sulaiman.

Inilah yang menjadikan Yogyakarta tempat menarik. Disamping alasan itu, ada satu alasan lagi yang memperkuat bahwa candi ini adalah peninggalan Nabi Sulaiman. Yaitu bangunan yang hilang dari bekas keraton Ratu Balqis besar bangunannya sama dengan candi ini bahkan ada banyak kesamaan dengan bagian bangunan yang tertinggal.

Wisata Sejarah dan Edukasi di Yogyakarta Indonesia

Terlepas dari benar tidaknya dari sejarah tadi, yang jelas Anda perlu menyaksikannya sendiri. Selain itu, kota pelajar ini juga memiliki candi lainnya yang tak kalah menarik. Yakni Candi Prambanan.

Setelah menyaksikan sendiri peninggalan sejarah yang menjadi penyebab adanya bangsa Indonesia itu, Anda juga perlu mengunjungi tempat peristirahatan Ratu Kidul di Parangtritis. Rakyat Indonesia pasti  sudah tahu tentang cerita foklor ini. Untuk itulah Anda harus membuktikan sejarah Yogyakarta sendiri.

Sebab sampai saat ini yang ingin bertemu dengan Nyi Ratu masih banyak. Dan ternyata ada tempat khusus yang bisa menjadi tempat pertemuan Nyi Ratu sebagai temppat penyambutan tamu. Selain cerita foklor, sejarah dan candinya, kota ini juga sangat cocok untuk dijadikan wisata edukasi. Belajar sambil berwisata, ataupun sebaliknya. Dengan berwisata ke Yogyakarta Indonesia ini bersama keluarga, Anda akan lebih memudahkan mengenalkan budaya kepada anak-anak.

Bahkan banyak yang semangatnya berkobar untuk terus belajar setelah mereka membaur dengan para cendekiawan di kota. Ada lagi yang tak kalah berharganya untuk ditelusuri dari kota gudeg ini. Wisata seni dan budaya yang disiapkan di keraton merupakan daya tarik sendiri. Dengan berkunjung di Keraton Yogyakarta Indonesia, Anda akan mengerti bagaimana kebudayaan Indonesia yang menginspirasi peradaban di seluruh dunia. Terutama kebudayaan Jawa.

Leave a Reply