You are here
Home > Gaya Hidup > Apa Saja yang Dilakukan Saat Bridal Shower?

Apa Saja yang Dilakukan Saat Bridal Shower?

Pernah memperhatikan jika sekarang ini tradisi bridal shower sedang naik daun? Kapan pun Anda membuka sosial media, pasti ada saja kerabat yang sedang merayakan bridal shower bersama teman-temannya. Acara bridal shower pun digelar di berbagai tempat, mulai dari kamar si calon pengantin, menyewa unit apartment mega kuningan, pusat perbelanjaan, hingga di restoran. Biasanya, poin terakhir menjadi banyak pilihan para kaum muda untuk melaksanakan acara bridal shower-nya. Sebab banyak sekali restoran yang menyediakan paket party planner yang bisa disewa untuk mengadakan acara tersebut.

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk menggelar acara bridal shower, apa saja sih yang harus dilakukan? Simak dalam artikel berikut ini.

Bridal shower biasa dilangsungkan dengan inisiatif dari kerabat dekat si calon pengantin perempuan. Mereka akan berdiskusi masalah tempat pengadaan bridal shower, memilih hadiah yang ingin diberikan untuk si calon pengantin, dan juga mengatur dekorasi tempatnya. Selain di Indonesia, tradisi bridal shower ini juga marak dilakukan di Amerika, Australia, dan juga Selandia Baru.

Bridal Shower

Menjelang hari pernikahan, entah satu atau dua minggu sebelumnya, kerabat menghubungi si calon pengantin perempuan untuk datang ke suatu tempat. Di tempat tersebutlah, kerabat akan mengejutkan si calon pengantin dengan acara yang mereka gelar. Mengingat bridal shower adalah ajang untuk berkumpul antara calon pengantin dan teman-teman perempuannya yang tergolong dekat, maka acara yang digelar pun harus kasual dan penuh keakraban. Sifatnya pun sangat privat dan tidak digelar untuk banyak orang.

Baca juga : Ide Hemat untuk Menyelenggarakan Bridal Shower

Beberapa hal yang dilakukan saat bridal shower adalah berfoto untuk mengabadikan momen, bermain games untuk ‘mempersiapkan’ si calon pengantin perempuan yang akan segera menikah, dan juga pemberian hadiah. Obrolan penuh makna yang disertai dengan becandaan pun tak absen dari acara ini. Namun satu hal yang pasti, dalam acara bridal shower, para kerabat yang datang pun mengujani calon pengantin perempuan dengan doa-doa agar pernikahan mereka dapat berjalanan dengan lancar.

Siap untuk mengadakan bridal shower? Bagikan ceritanya kepada kami, ya!

Leave a Reply