You are here
Home > Bisnis > Ekonomi > Asuransi yang Wajib Dimiliki Pasangan Muda yang Baru Menikah

Asuransi yang Wajib Dimiliki Pasangan Muda yang Baru Menikah

Sebagian dari pasangan muda yang baru melangsungkan pernikahan mungkin banyak yang belum tertarik untuk membuat asuransi, karena asuransi tersebut dianggap masih belum dibutuhkan dan menganggap jika gaji yang didapat sudah bisa meng-cover semua kebutuhan. Padahal, anggapan ini salah besar, loh! Sebab, dengan adanya asuransi ini, maka bisa melindungi Anda dan pasangan dari ancaman yang datang dari luar, salah satu contohnya mengalami luka yang cukup parah saat terjadi kecelakaan. Apabila Anda memiliki asuransi kesehatan Syariah, tentu keseluruhan biaya pengobatan luka tersebut ditanggung langsung oleh pihak asuransi.

Pasangan Muda yang Baru Menikah
(sumber gambar : DeviSofiah.com)

Nah, untuk Anda pasangan muda yang baru menikah, alangkah baiknya memiliki beberapa asuransi ini, diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Asuransi rumah. Pentingkah memiliki asuransi rumah? Tentu jawabannya penting, karena asuransi jenis ini memberikan perlindungan jika rumah Anda hancur saat terjadi bencana alam ataupun roboh akibat kejatuhan tiang listrik dan sebagainya. Biasanya, perlindungan yang diberikan oleh asuransi ini adalah memperbaiki rumah yang rusak tersebut, menyediakan tempat tinggal sementara hingga rumah selesai diperbaiki, memberikan dana tambahan untuk hidup.
  2. Asuransi kesehatan. Memiliki asuransi kesehatan pun sangat penting untuk Anda dan pasangan. Hal ini karena asuransi kesehatan menjamin biaya kesehatan atau perawatan jika Anda sakit ataupun mengalami kecelakaan. Untuk perawatan kesehatan yang ditawarkan biasanya berupa rawat inap, rawat jaln, dan masih banyak yang lainnya.
  3. Asuransi jiwa. Anda juga wajib memiliki asuransi jiwa. Asuransi jiwa sendiri merupakan produk asuransi yang menanggung kerugian karena nasabah meninggal atau hilangnya pendapatan keluarga karena ada yang meninggal dunia. Dengan memiliki asuransi jenis ini, maka memberikan sejumlah manfaat untuk Anda seperti menentramkan pikiran, sebagai tabungan untuk pasangan, investasi pendidikan, dan sebagainya. Selain asuransi jiwa untuk pribadi, Anda juga perlu membeli asuransi jiwa untuk anak Ini sama pentingnya dengan asuransi bagi diri Anda sendiri.
  4. Asuransi kendaraan bermotor. Ingin melindungi kendaraan pribadi? buatlah asuransi kendaraan bermotor! Anjuran ini jangan Anda abaikan, sebab jika ingin memberi perlindungan untuk kendaraan maka Anda harus membuat asuransi kendaraan bermotor. Adanya produk asuransi ini, ketika kendaraan Anda rusak akibat kecelakaan maka semua biaya perbaikan ditanggung pihak asuransi.

Itulah beberapa jenis asuransi yang wajib dimiliki oleh pasangan muda yang baru menikah. Semoga bermanfaat! –SH–

One thought on “Asuransi yang Wajib Dimiliki Pasangan Muda yang Baru Menikah

Leave a Reply