You are here
Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Awas, Jangan Sampai Memilih Pakaian Bayi Ya Bunda!

Awas, Jangan Sampai Memilih Pakaian Bayi Ya Bunda!

Sudah ada banyak pilihan pakaian bayi bukan berarti bunda sudah tidak perlu memilih. Setidaknya bunda harus mencurigai apakah kain yang digunakan untuk membuat pakaian tersebut bagus untuk kulit sensitif sang buah hati atau tidak. Padahal, bukan hanya masalah kain yang harus bunda perhatikan. Kebanyakan orang tua akan memestikan kain baju untuk bayi mereka harus halus. Dan ini pula yang pasti bunda lakukan.

Akan tetapi, apakah cukup itu saja?

Tips Memilih Pakaian Bayi

Ternyata tidak. Banyak bayi yang mengalami iritisi dan bahkan terluka dan merasa tidak nyaman bukan karena kainnya lho. Dan asal bunda tahu, semua produsen pakaian bayi selalu menggunakan kain yang halus. Jadi, bunda tidak perlu mengkhawatirkan hal tersebut.

Berikut yang seharusnya ibu pertimbangkan sebelum membeli baju bayi.

  • Aksesoris

Senang sekali jika bunda melihat si kecil terlihat semakin lucu dan menggemaskan karena pakaian yang ia pakai penuh dengan aksesoris. Dan bunda pasti tidak akan kesulitan untuk menemukan pakaian seperti itu. Akan tetapi, tahukah bunda bahwasanya pakaian tersebut justru kurang baik untuk si kecil?

Sebaliknya, bayi itu memakai pakaian yang minim aksesoris. Karena dikhawatirkan aksesoris tersebut justru akan melukai si kecil. Bayangkan saja bagaimana tingkah polah sang buah hati yang sudah mulai tengkurap atau bahkan merangkak. Dan aksesoris yang sedikit lebih kasar berpotensi melukai kulit si kecil jika melakukan aktivitas tersebut.

Jadi, alangkah baiknya bunda memilih pakaian bayi yang sederhana, polos, dan longgar. Bukan berarti bunda tidak boleh memilihkan pakaian dengan aksesoris ya. Boleh saja asalkan aksesoris tersebut tidak beresiko melukai si kecil.

  • Kain yang Tidak Meninggalkan Serat

Beberapa kain halus itu ternyata meninggalkan serat. Artinya seratnya mudah rontok. Bagaimana jika serat kecil tersebut terhirup oleh si kecil? Tentu sangat berbahaya bagi paru-paru si kecil.

Oleh sebab itu, penting sekali memilih pakaian bayi yang terbuat dari kain yang seratnya tidak mudah rontok. Hindari pakaian yang terbuat dari kain sintetis. Akan lebih baik jika bunda memilih pakaian dengan bahan utama kain katun.

Semoga informasi ini bisa membuat bunda lebih bijak dalam memilih baju bayi. Tentunya bukan karena warnanya yang bagus atau harganya yang mahal membuat bunda memilih baju untuk bayi, bukan? Bunda yang cerdas akan memilihkan baju yang tidak hanya bagus untuk sang buah hati, tapi juga aman dan nyaman untuk ia pakai.

Leave a Reply