You are here
Home > Gaya Hidup > Asuransi dan Perencanaan Keuangan > Beberapa Jenis Kecelakaan

Beberapa Jenis Kecelakaan

Kecelakaan bisa terjadi dimana saja. Inilah yang menjadi salah satu penyebab produk asuransi yang dimiliki Asuransi Zurich Indonesia ataupun perusahaan asuransi lainnya masih selalu diminati oleh masyarakat. Ya, walaupun asuransi ini tidak akan mencegah terjadinya kecelakaan yang mungkin menimpa seseorang, namun setidaknya akan melindungi seseorang secara financial pasca terjadinya kecelakaan.

Kecelakaan ada banyak sekali jenisnya, begitu pula dampaknya. Berikut ini adalah beberapa diantaranya:

Kecelakaan Kerja

Kecelakaan ini disebut sebagai kecelakaan kerja karena memang terjadi saat sedang dalam lingkungan pekerjaan. Kecelakaan kerja ini biasanya melibatkan pekerja yang bertugas langsung di lapangan, atau berurusan dengan berbagai jenis mesin otomatis. Misalnya saja seperti buruh pabrik, atau operator alat berat dalam sebuah proyek. Sebab itulah, untuk beberapa lokasi yang memungkinkan terjadinya kecelakaan kerja ini sering diberikan training khusus seputar keamanan kerja, atau yang biasa disingkat dengan K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja).
Asuransi Kecelakaan, Proteksi Keselamatan Diri

Training K3 ini, tidak hanya membahas mengenai keselamatan kerja saja, tetapi juga kesehatan. Bukan terkait dengan kesehatan pribadi karyawan ya, tetapi hal-hal yang berkaitan dengan pekerjaan karyawan namun dapat mempengaruhi kesehatan karyawan. Misalnya saja, karyawan wajib menggunakan masker, khususnya untuk yang bekerja di area dengan banyaknya material halus yang tersebar di udara. Meskipun material halus ini tidak terlihat, namun jika terhirup terus menerus akan dapat mengakibatkan karyawan terserang suatu penyakit.

Kecelakaan Lalu lintas

Ini lah jenis kecelakaan yang bisa menimpa siapapun, bahkan pejalan kaki sekalipun. Yap, jenis kecelakaan ini memanglah yang cukup sering terjadi di berbagai daerah. Bahkan, mungkin jika ditelusuri secara detail, mungkin setiap hari ada saja kecelakaan lalu lintas yang terjadi, baik yang termasuk kategori ringan atau berat. Apalagi, saat ini tingkat kepedulian antar pengguna kendaraan dengan pengguna jalan lainnya bisa dibilang memprihatinkan. Hal Ini merupakan salah satu penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Lihat saja, semakin banyak motor yang melewati trotoar, tempat yang seharusnya dijadikan jalan oleh pejalan kaki. Namun, ketika motor melewati jalan ini, pejalan kaki lah yang harus mengalah dan memberi jalan pada motor tersebut. Bahkan terkadang, pejalan kaki harus berjalan di pinggiran jalan raya karena tempatnya berjalan sudah dipenuhi oleh motor ataupun mobil yang parkir. Padahal, hal ini sangatlah berbahaya. (Vita)

Leave a Reply