You are here
Home > Properti > Apartemen > Benda yang Sebaiknya Tidak Disimpan di Apartemen

Benda yang Sebaiknya Tidak Disimpan di Apartemen

Setelah berhasil membeli unit apartemen dengan harga apartemen alam sutera yang cukup masuk akal, tentunya hal berikutnya yang kita lakukan adalah menatanya sedemikian rupa. Menata apartemen tidak bisa dilakukan sembarangan, perlu beberapa pertimbangan yang harus dilakukan dan juga memerhatikan aturan yang sudah ditetapkan oleh pemilik apartemen. Ya, pengelola apartemen berhak membuat beberapa aturan yang harus ditaati, seperti melarang membawa hewan peliharaan ke apartemen, tidak boleh menempel wallpaper tanpa izin, dan masih banyak lagi.

Jam Rusak
Gammbar : Rumah.com

Nah, jika kalian hendak menata apartemen, perlu juga memperhatikan aspek Feng Shui dan estetika nih agar apartemen menjadi lebih nyaman ditinggali. Apa saja benda-benda yang sebaiknya tidak disimpan di apartemen? Coba simak, yuk!

  1. Jam rusak. Masih senang menyimpan jam rusak di apartemen? Sayang untuk membuangnya karena modelnya yang lucu dan cocok untuk menghias ruangan? Secara Feng Shui, menyimpan jam rusak yang sudah berfungsi hanya akan mendatangkan sesuatu yang negatif. Pasalnya, jam rusak ini membuat kita tidak tepat waktu dalam mengerjakan apa pun karena kita selalu merasa ‘masih punya waktu’.
  2. Tanaman berduri. Siapa di antara kalian yang memiliki kaktus atau mawar di dalam apartemen? Kaktus memang seringkali dijadikan pilihan tanaman karena mudah dirawat dan tidak perlu disiram setiap hari. Hanya saja, jika kembali berkaca pada Feng Shui, tanaman yang berduri ini bisa menghadirkan energi negatif di apartemen. Namun, kalau dipikir secara rasional, tanaman berduri memang sebaiknya tidak disimpan di dalam ruangan apartemen, terutama jika kalian memiliki anak kecil. Durinya bisa melukai kulit mereka ketika dipegang.
  3. Tanaman mati. Kesibukan sepanjang minggu terkadang membuat kita tak punya waktu untuk merawat tanaman. Akibatnya, tanaman yang berada di dalam ruangan ini layu dan juga mati. Jika memang ini sudah terlanjur terjadi, sebaiknya segera buang tanaman tersebut. Sebab menurut Feng Shui, membiarkan tanaman yang sudah mati di dalam rumah bisa menghambat rezeki. Tidak hanya itu, dari segi kebersihan, tanaman yang mati bisa menimbulkan bau dan juga tidak sedap dipandang.
  4. Kalender lama. Nah, menjelang tahun baru seperti sekarang, sebaiknya singkirkan kalender lama setelah tahun berganti. Menyimpan kalender lama di apartemen tidak bagus menurut Feng Shui. Mengapa? Pasalnya, kita bisa mengingat masa lalu yang tidak menyenangkan saat melihatnya. Jadi, aura yang dibawa pun terasa tidak menyenangkan. Jika kalian merasa sayang untuk menyingkirkan kalender ini, kalian bisa lho menggunakan kalender sebagai kertas pembungkus kado atau alas lemari. Gunakan kreativitas kalian, deh!

Gimana menurut kalian? Apakah hal-hal di atas masuk akan dan bisa diterima secara rasional? Coba share pendapat kalian, dong!

Leave a Reply