You are here
Home > Hobi > Fotografi > Berapa Harga Kamera Mirrorless Murah?

Berapa Harga Kamera Mirrorless Murah?

Belakangan ini pemakaian kamera mirrorless makin meningkat. Banyak yang memilih memakai kamera jenis ini karena bentuknya yang lebih ramping tapi punya kemampuan setara dengan kamera DSLR. Bahkan ada yang menyebut kalau ini merupakan “the future of camera”. Dengan ukuran yang lebih kecil, berat lebih ringan, tapi performanya tidak kalah dengan kamera digital SLR, membuatnya disukai banyak orang.

Ya, itu beberapa alasan mengapa kini kamera mirrorless ini menjadi tren tersendiri dalam dunis fotografi. Tapi ngomong-ngomong berapa harga kamera mirrorless murah?

Sebelum sampai ke harga, baiknya kita bedah lebih jauh mengenai kamera mirrorless ini. Satu hal yang banyak diacungi jempol dari kamera mirrorless adalah mengenai kualitas gambar. Boleh dibilang hampir sama dengan hasil jepretan dari kamera DSLR. Malah kalau konidisi pencahayannya sama-sama memadai, sulit untuk membedakan hasil kamera DSLR dengan kamera mirrorless. Sama-sama kinclong!

Umumnya kamera mirrorless ini digunakan oleh para traveller. Jadi bagi yang suka jalan-jalan, kamera ini lebih gampang dibawa. Maklum saja, bodynya emang nggak terlalu gede. Jadi buat dimasukin di dalam tas lebih mudah mengaturnya. Beda dengan kamera DSLR yang mungkin bisa dibilang lebih ribet.

Kamera mirrorles pun banyak banyak fitur yang dibutuhkan oleh pengguna kamera masa kini. Seperti dengan adanya fitur wifi. Jadi setelah jepret foto bisa langsung diupload ke internet. Pun masih ada beragam filter yang menjadikan hasil gambar atau foto mampu menampilkan efek seperti yang diinginkan. Dan untuk mengggunakan filter itu tidak perlu repot melakukan pengaturan kamera seperti halnya pada kamera manual.

Lalu Berapa Harga Kamera Mirrorless Murah?

Baiklah kini kita bahas berapa “mahar” yang diperlukan supaya bisa mendapatkan kamera jenis ini mulai dari harga terendah.

Biar lebih akurat dan update harganya, kita bisa kunjungi situs yang menjual kamera mirrorless ini. Contohnya, dari hasil cari di Google, ketemu website MatahariMall.com yang menyediakan kamera mirrorless itu. Sekarang mari kita intip berapa harganya.

Kamera Mirrorless Murah

Oh ternyata di sana sudah ada rentang harganya. Dari Rp 5 jutaan sudah bisa dapat kamera jenis mirrorless ini. Itu untuk kamera Samsung NXF1. Kameranya benar-benar slim, dan pasti ringan untuk dibawa. Tapi kemampuannya keren dengan 20.2 MP, lensa zoom 9-27 mm dan dilengkapi dengan fitur photo beam NFC dan mobilelink. Dengan fitur yang tersedia itu untuk mentransfer foto bisa cepat banget. Kamera mirrorless Samsung ini pun bisa untuk merekam video dengan kualitas full HD. Keren kan?

Apa ada kamera mirrorless lainnya dengan bandrol Rp 5 jutaan? Kalau kita lihat di website MatahariMall.com itu ada banyak pilihannya. Dengan dana Rp 5 jutaan itu, selain kamera mirrorless Samsung, kita juga bisa kamera mirrorless merk Canon, Nikon, Sony, dan Pentax. Jadi tinggal pilih aja mana yang disukai.

Kalau misalnya budgetnya kamu tambahin jadi Rp 6 jutaan, sudah bisa miliki kamera Olympus PEN E-PL6 Mirrorless yang punya fitur Art Filter dan Art Effect untuk membuat tampilan foto jadi lebih indah.

Atau untuk pilihan lainnya di angka Rp 6 jutaan ada kamera Sony Alpha ILCE-5000L dan Pentax Q7 02-06. Itu beberapa pilihannya. biar lebih puas lagi untuk pilih harga kamera mirrorless murah itu bisa langsung tengok ke websitenya ya.

Yang jelas kamera mirrorless ini cocok banget buat kamu yang memang hobi jalan-jalan sambil foto-foto. Biar nggak ribet kalau travelling. Dimasukin ke tas juga lebih mudah, saat dibawa di area wisata juga nggak terasa berat. Dan yang terpenting lagi kualitas fotonya memang keren banget. Mungkin kalau teman-temanmu melihat hasil jepretanmu bakal mengira kalau kamu memakai kamera DSLR. Padahal tidak. Cukup dengan pakai kamera mirrorless sudah bisa menghasilkan foto dan gambar dengan kualitas yang tak kalah menakjubkan.

Leave a Reply