You are here
Home > Wisata dan Liburan > Berkunjung ke Wat Phra Kaew? Perhatikan Adab Berpakaiannya!

Berkunjung ke Wat Phra Kaew? Perhatikan Adab Berpakaiannya!

Wat Phra Kaew atau Kuil Emerald Buddha merupakan salah satu tempat yang ramai dikunjungi di Thailand. Di sini, Anda bisa melihat kuil yang dilapisi emas dengan model arsitektur yang khas. Kuil ini merupakan kuil yang dianggap paling suci di Thailand, sehingga untuk mengunjunginya pun harus menggunakan pakaian yang tertutup. Sama halnya dengan beberapa tempat di Indonesia yang kaya dengan adat dan budaya, Thailand pun demikian. Sehingga tidak heran jika saat Anda berkunjung ke beberapa tempat wisata pun Anda harus menjaga gaya berpakaian Anda.

Kuil Wat Phra Kaew di Thailand

Agar tidak salah, simak dulu adab berpakaian saat mengunjungi Kuil Emerald Buddha berikut ini. Psst, jangan lupa manfaatkan paket internet cepat dan murah Anda untuk membaca artikel ini 😀

  1. Gunakan pakaian yang sopan. Pakaian yang sopan di sini memiliki artian bahwa pakaian yang digunakan harus tertutup. Baik perempuan atau laki-laki, diharuskan untuk menggunakan celana panjang atau kemeja lengan panjang. Untuk para perempuan, tidak boleh mengenakan baju tank top, bahu yang terbuka, atau yang memperlihatkan betis. Jadi, untuk berjaga-jaga sebaiknya gunakan saja celana panjang dan baju lengan panjang yang rapi.
  2. Tidak boleh tembus pandang. Aturan yang kedua adalah pakaian yang digunakan tidak boleh tembus pandang. Meski sudah mengenakan pakaian lengan panjang, baju yang digunakan tidak boleh transparan. Jika pun pakaian terbuat dari bahan yang tipis, gunakan pakaian dalaman untuk melapisinya.
  3. Kaki harus tertutup. Ketika berjalan-jalan, Anda mungkin lebih nyaman menggunakan sandal dibanding harus menggunakan sepatu. Nah, sebaiknya sebelum mengunjungi tempat ini, Anda lapisi dulu kaki Anda dengan kaos kaki sebelum memakai sandal. Pasalnya, di tempat ini Anda diharuskan untuk menutup kaki rapat-rapat.

Itu dia beberapa aturan berpakaian yang harus ditaati. Akan tetapi, jika Anda lupa menggunakan aturan tersebut Anda tidak perlu khawatir karena di bagian pintu masuk Kuil Emerald Buddha terdapat tempat penyewaan pakaian. Anda bisa meminjamnya di sana dengan meninggalkan kartu identitas sebagai jaminan. Semoga membantu 😃

Leave a Reply