You are here
Home > Wisata dan Liburan > Bukit Malimbu Tempat Untuk Menutup Hari di Senggigi Lombok

Bukit Malimbu Tempat Untuk Menutup Hari di Senggigi Lombok

Bosan dengan Pulau Dewata Bali? Kamu bisa manfaatkan tiket Lombok PP untuk berlibur di tempat tinggal Suku Sasak ini. Banyak juga wisatawan yang memilih Lombok sebagai destinasi opsi kedua setelah Bali. Dijuluki sebagai Pulau Bali kedua, Lombok memiliki banyak pantai indah layaknya pulau tetangga. Bahkan tak sedikit yang bilang jika keindahan pantai di Lombok mengalahi pantai-pantai yang ada di Bali.

Keindahan alam Lombok memang tak bisa diragukan. Tak hanya memukau, suasana dan energi yang berbeda akan kamu dapatkan jika datang ke Lombok. Dari sejumlah wisata-wisata pantai, ada satu rekomendasi tempat “non-pantai” yang harus kamu datangi. Salah satu tempat yang sangat sayang dilewatkan itu adalah Bukit Malimbu.

Bukit yang berada tak jauh dari pantai ini berada di kawasan Senggigi Lombok Utara, Nusa tenggara Barat. Jaraknya dari Kota Mataram kurang lebih sekitar 30-45 menit perjalanan. Tetapi jika kamu menginap di Sendok Hotel Lombok, perjalananmu menuju bukit ini bakal jauh lebih singkat karena sama-sama berada di kawasan Senggigi.

Bukit Malimbu di Senggigi Lombok
Sumber : YouTube – Triyandi Creative

Pemandangan yang bakal kamu saksikan dengan di bukit ini adalah perpaduan antara bukit-bukit yang masih ditumbuhi dengan beragam jenis pohon dengan birunya hamparan air laut. Jaraknya juga tak terlalu jauh dengan lokasi wisata yang sering dikunjungi wisatawan di Lombok seperti Pantai Senggigi, Gii Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air. Bisa disebut juga jika Bukit ini sebagai tempat pelepas penat setelah seharian melakukan kegiatan di pantai atau di pulau sebrang.

Destinasi wisata Bukit Malimbu sering dijadikan tempat untuk memandang senja sore di Pulau Lombok. Menutup harimu di Bukit Malimbu dengan memandang senja seusai puas bersenang-senang di bawah air di Pulau Gili tentu merupakan opsi yang tepat. Liburanmu makin lengkap karena bisa menikmati pemandangan Lombok dari dari hingga senja sore datang.

Maka jika kamu berencana ke Lombok dan berencana memesan tiket Lombok pp, kamu harus memasukan Bukit Malimbu sebagai destinasi akhir sepulang dari 3 pulau Gili yang ternama. Selain itu, bukit ini juga bisa dibilang tempat wisata wajib dan favorit bagi para pengunjung yang datang ke Lombok baik turis domestik maupun mancanegara. Selain itu, warga sekitar juga senang menghabiskan waktu sorenya di tempat ini. biasanya mereka akan mengajak keluarga terutama anak-anak yang senang dengan kehadiran monyet yang masih sering dijumpai di tempat ini.

Waktu yang tepat untuk datang kesini adalah sore hari saat semburat senja muncul dengan elok dan perlahan-lahan hilang ditelan gelapnya malam. Namun, sore hari hanya opsi karena momen sunset yang banyak ditunggu wisatawan. Diluar dari itu, wisatawan bebas datang kapan saja untuk menikmati pemandangan dari atas bukitnya yang cantik. Bagi kamu yang memilih mencari penginapan dekat lokasi ini, bisa memilih Sendok Hotel Lombok sebagai opsi pertama. Selain berada di kawasan Senggigi yang satu lokasi dengan beragam pantai cantik, kamu juga bisa datang ke Bukit Malimbu karena jaraknya yang tak begitu jauh.

Di bukit ini sebenarnya ada dua spot, kedua spot ini dinamakan Bukit Malimbu 1 dan Bukit Malibu 2. Bukit Malimbu 1 memiliki pemandangan pantai pasir putih lengkap dengan hamparan bukit-bukit hijau dalam sekali pandangan. Lokasi ini sangat cocok untuk berfoto-foto karena dari spot ini kita bisa mendapat pemandangan indah di ketinggian. Bahkan jika langit sedang cerah bersahabat kamu bisa memandang 3 Pulau Gili dikejauhan dari atas Bukit Malimbu.

Selain itu, tempat yang memang memiliki keindahan yang bikin orang betah ini sering dijadikan tempat untuk hunting foto bahkan kegiatan foto-foto secara profesional seperti pre-wedding. Sering masuk dalam bingkai frame, masih meragukan keindahan wisata di Bukit Malimbu? Maka tak heran rasanya jika Bukit Malimbu merupakan spot favorit semua kalangan.

Untuk spot lain yakni Bukit Malibu Dua, tempat ini  lebih sebagai tempat untuk istirahat usah dari Bukit Malimbu 1. Bukit Malimbu 2 diisi oleh warung-warung yang menjajakan bergam jenis makanan. Jadi, sebelum atau seusai menikmati sore di Bukit Malimbu, kamu bisa memesan dan menyantap makanan yang banyak dijajakan di Bukit Malimbu 2.

Selain makanan kamu juga bisa berburu oleh-oleh dengan bentuk pernak pernik lucu khas Lombok hingga perhiasan mutiara. Selain itu, kamu bisa menemukan juga kain-kain tenun khas yang tentunya asli buatan warga sekitar. Mungkin harganya agak sedikit tinggi, namun jika kamu pintar memilih dan menawar, bukan tak mungkin kamu mendapat oleh-oleh yang sesuai kemauan dan cocok dengan budget belanjamu.

Jadi, apa kamu tertarik untuk menghabiskan liburan di Lombok dengan menjadikan Bukit Malibu sebagai salah satu destinasi wisatanya? Untuk harga yang lebih murah kamu bisa manfaatkan tiket Lombok pp. Dengaan memesan tiket pp langsung, liburanmu akan benar-benar terencana baik dari segi schedule kegiatan maupun dari budgeting. Karena durasi liburan sudah ditentukan, kamu sebaiknya menyusun destinasi tempat mana saja yang nantinya akan dikunjungi saat sampai di Lombok. liburan yang terencana membuatmu tak banyak menghabiskan waktu yang sia-sia di pulau wisata ini.

Leave a Reply