You are here
Home > Bisnis > Cara Memilih Colocation Jakarta Dan Apa Keuntungannya?

Cara Memilih Colocation Jakarta Dan Apa Keuntungannya?

Setelah Anda membeli jasa data center Jakarta, selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah memilih lokasi yang akan digunakan untuk menyimpan data. Tempat itulah yang disebut colocation Jakarta.

Di Jakarta ada banyak perusahaan yang menyediakan jasa layanan data center dengan berbagai produk unggulan masing-masing. Adanya perusahaan tersebut sangat menguntungkan bagi perusahaan anda yang tidak memiliki ruangan lagi untuk menyimpan data.

Karena untuk membangun sebuah data center, perlu ruang yang besar dan biaya yang cukup banyak. Sehingga adanya penyedia jasa data center bisa menghemat biaya perusahaan anda.

ColocationSampai di sini apakah anda masih ingin melanjutkan?

Di dalam sistem colocation, anda cukup menyetorkan data untuk disimpan di suatu tempat di data center. Anda tidak perlu khawatir soal keamanan data anda. Sebab di sana sudah ada sistem keamanan yang memenuhi standar. Beberapa keuntungan colocation untuk anda adalah sebagai berikut:

  • Mendapatkan Lokasi yang Tepat Tanpa Harus Susah Payah Mencarinya

Untuk membangun data center anda memerlukan tempat yang aman, memiliki daya listrik yang stabil, lokasi server yang baik dan yang paling utama jauh dari tempat awan musibah dan bencana. Dan di jakarta anda akan kesulitan untuk menemukannya.

Nah dengan adanya jasa penyedia data center anda tidak perlu repot lagi untuk mencarinya. Tahu-tahu anda sudah memiliki bank data dengan colocation server terbaik.

  • Lebih Fleksibel dan Efektif

Jika perusahaan anda semakin maju tentunya data yang harus disimpan semakin banyak. Dengan adanya jasa layanan data tersebut anda tidak perlu lagi memikirkan perluasan tempat server. Cukup dengan meminta penyedia jasa untuk menambah capacity. Dengan demikian produksi anda tidak akan terganggu oleh pembangunan lokasi tambahan.

  • Menghemat Waktu Anda

Jakarta merupakan kota yang sangat parah perihal kemacetannya. Jika terjadi masalah dengan server akan merepotkan bagi staf anda untuk kesana kemari mengecek data center perusahaan. Sehingga dengan adanya jasa layanan ini anda cukup menghubungi pihak pengelola tanpa harus memikirkan jalan yang macet.

Dan untuk memilih perusahaan penyedia jasa yang tepat dan aman anda perlu mengetahui terlebih dahulu track record-nya. Anda bisa minta saran kepada teman-teman atau kolega anda yang sudah pernah memakai jasa perusahaan tadi. Sehingga anda tidak akan lagi salah memilih colocation Jakarta untuk perusahaan yang anda kelola.

Leave a Reply