You are here
Home > Gaya Hidup > Kecantikan > Cara Mudah Lindungi Wajah dari Sinar Ultraviolet

Cara Mudah Lindungi Wajah dari Sinar Ultraviolet

Sinar matahari memang sangat penting untuk keberlangsungan hidup manusia. Pasalnya, jika tidak ada sinar matahari, maka proses pekerjaan yang membutuhkan cahaya dari sinar matahari pun tidak akan bisa diselesaikan tepat waktu. Buktinya saja, saat musim hujan tiba, banyak diantara kamu semua mungkin yang langsung mengeluh jika cucian di rumah tidak akan kering karena tidak adanya sinar matahari yang biasanya bertugas untuk mengeringkan pakaian. Meskipun begitu, sayangnya akibat dari sengatan dari sinar matahari yang mengandung sinar UV atau ultraviolet ini pulalah yang dapat mengakibatkan kulit wajah terlihat kering padahal sudah menggunakan pelembab kulit.

Tips Lindungi Wajah dari Sinar Ultraviolet

Bahkan, karena terlalu lama terkena sinar ultraviolet ini, dapat pula mempercepat munculnya keriput di kulit wajah. Untuk itu, agar kamu terhindar dari masalah yang seperti ini, maka ada baiknya kamu harus memerhatikan beberapa cara mudah melindungi wajah dari sinar ultraviolet yang akan kami ulas di bawah ini. Dikutip dari solopos.com berikut adalah diantaranya;

  1. Menggunakan pigmen blocker. Supaya wajahmu terlindungi dari sengatan ultraviolet, yang terkadang memang sangat perih bila langsung menembus kulit wajah. Maka, kamu bisa menggunakan pigmen blocker yang dicampurkan ke dalam kosmetik yang kamu gunakan. Pigmen blocker sendiri berfungsi untuk melindungi kulit dari pengelupasan atau penipisan yang bisa terjadi akibat dari sengatan sinar matahari yang mengenai kulit wajah. Wah, cocok banget deh buat yang tidak ingin kulitnya mengelupas bahkan mengelupas sekalipun!
  2. Memakai serum yang mengandung antioksidan. Saat wajah terkena sinar matahari langsung, ternyata dapat merusak jaringan kulit baik bagian dalam maupun luar kulit. Maka dari itu, memakai serum yang mengandung antioksidan pun sangat cocok untuk kamu gunakan. Sebab, kandungan antioksidan sendiri memiliki peran untuk memberikan nutrisi pada kulit, sehingga akan membuat kulit tetap terjaga kesehatannya.
  3. Memilih sunscreen yang dilengkapi dengan bahan alami. Untuk melindungi kulit wajah dari sinar matahari, sebaiknya pakailah sunscreen yang memang dikhususkan memberikan perlindungan terhadap sinar matahari. Namun, patut diingat, saat pemilihan sunscreen ini untuk wajah, sebaiknya pilihlah yang mengandung bahan alami. Karena sunscreen berbahan alami, dipercaya lebih ampuh untuk melindungi wajah dari sinar UV. Tidak hanya itu, pemakaian sunscreen dengan bahan alami pun dapat menghindari supaya tidak muncul alergi di wajah.
  4. Memolesi wajah dengan make-up. Meski banyak mungkin yang kurang percaya, bahwasanya benarkah make-up bisa melindungi wajah dari paparan sinar matahari? Jawabannya bisa! Karena bila make-up yang kamu gunakan mengandung SPF cukup tinggi, dapat dipastikan akan langsung memberikan perlindungan untuk wajahmu. Untuk melindunginya kamu bisa menggunakan foundation sekaligus BB Cream yang terkandung SPF.

Bagaimana? Mudah sekali bukan melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari langsung? Selamat mencoba, guys!

Leave a Reply