You are here
Home > Wisata dan Liburan > Dengan Redbus.id, Anda Bisa Temukan 5 Tempat Indah Tersembunyi di Solo

Dengan Redbus.id, Anda Bisa Temukan 5 Tempat Indah Tersembunyi di Solo

Jogjakarta memang lebih terkenal daripada Solo. Namun, jangan salah. Solo juga memiliki tempat wisata yang menarik nan eksotik. Anda harus buktikan sendiri.

Setidaknya ada 5 tempat menarik yang bisa Anda kunjungi jika berencana ingin berwisata di Kota Solo. Dan kelima tempat ini bisa Anda kunjungi dengan mudah karena sekarang Anda sudah bisa memesan tiket melalui redbus.id. Anda tentukan destinasinya, pilih tempat duduk di bus yang Anda inginkan, lalu bayar tiket melalui berbagai metode yang sangat mudah.

Mana saja 5 destinasi wisata menarik di Solo yang dimaksud?

  1. Pandawa Water World Solo Baru

5 destinasi wisata menarik di SoloAnda yang suka dengan situs atau komunitas traveling mungkin sudah pernah lihat adanya patung raksasa berupa kepala dan bagian dadanya saja. Patung tersebut merupakan karakter dari Pandawa. Ini berada di Solo, tepatnya di Sukoharjo.

Namun, ini bukan musium melainkan wahana permainan mulai water pool, warm spa, slides, dan lain sebagainya. Hanya saja setting tempatnya menyerupai cerita pewayangan. Jadi, tempat ini berbeda dengan water park yang sering Anda kunjungi.

  1. Ngarsopuro Night Market Solo

Ini dia tempat kuliner paling khas di Solo. Ini seperti pasar malam karena banyak stand makanan, pakaian, pernak-pernik, dan lain sebagainya yang hanya ada ketika malam tiba.

Wisatawan senang sekali datang ke tempat ini karena pasar mala mini seperti Malioboro di Jogjakarta. Bahkan, ada yang bilang suasananya lebih mirip dengan Orchied Road di Singapura. Tidak percaya? Buktikan sendiri.

  1. Air Terjun Jumog

Ini yang belum banyak dijamah wisatawan. Air terjun Jumog ini terletak di Berjo Karanganyar. Karena masih sangat asri, Anda akan merasakan seolah-olah berada di dalam hutan di mana hanya ada satu sumber mata air yang mengalirkan air dari langit. Itulah air terjun jumog.

  1. Kampung Batik Laweyan

Sebenarnya Anda bisa dengan mudah menemukan batik di Pasar Klewer. Namun, sensasinya akan jauh berbeda jika Anda melihat langsung proses pembuatan batik. Silakan berkunjung di Kampung Batik Laweyan yang berlokasi di Jalan Dr. Radjiman No 521 Laweyan Surakarta. Siapkan juga dompet dan isinya karena Anda bisa memborong batik lantaran harganya yang jauh lebih murah.

  1. Pasar Antik Triwindhu

Wisatawan mancanegara paling suka dengan tempat yang satu ini. Anda yang ingin memberikan nuansa yang berbeda di rumah bisa membeli beberapa aksesoris antik di pasar ini. Lokasinya berada di Desa Girimulyo, Karanganyar.

Itulah kelima tempat wisata di Solo yang layak untuk Anda kunjungi. Selamat berlibur.

Leave a Reply