You are here
Home > Gaya Hidup > Asuransi dan Perencanaan Keuangan > Dua Kriteria Dasar Asuransi Terbaik

Dua Kriteria Dasar Asuransi Terbaik

Kriteria sebuah perusahaan asuransi terbaik memang merupakan penilaian dari setiap nasabahnya. Bisa dari adanya agen asuransi yang responsif dan juga pelayanan cepat yang diberikan. Selain itu faktor plafon atau premi asuransi dengan harga terjangkau juga ikut di dalamnya.  Bicara mengenai produk asuransi yang banyak diikuti adalah asuransi jiwa dan kesehatan baik secara perorangan maupun untuk semua anggota keluarga.

Asuransi terbaik untuk kesehatan keluarga yang seperti apakah yang cocok untuk kita? Apakah yang coverage-nya tinggi, atau yang premi-nya rendah? Ada banyak perusahaan jasa asuransi yang bisa kita jumpai. Mereka menawarkan berbagai macam plafon dengan premi yang berbeda-beda. Nah, untuk memutuskan yang terbaik, kita tidak bisa mengandalkan review atau tawaran-tawaran yang beredar di berbagai media baik online maupun televisi.

Asuransi Terbaik

Ada beberapa kriteria sebuah plafon asuransi dengan premi tertentu adalah yang terbaik untuk Anda. Berikut ini hal-hal yang bisa kita perhatikan untuk mendapatkan asuransi yang paling baik.

Cashless

Proses klaim yang paling mudah menjadi salah satu kriteria yang patut dipertimbangkan. Nah, ini hanya bisa didapat jika Anda memilih sistem cashless sehingga penggantian klaim pun menjadi jauh lebih mudah.

Artinya, ketika kita harus diopname, kita tidak perlu lagi membayar. Dengan kartu asuransi saja, kita sudah bisa menyelesaikan tagihan. Kita juga tidak perlu membayar terlebih dahulu dengan uang kita untuk kemudian direimburse ke perusahaan asuransi.

Cashless memudahkan banyak hal sehingga pantas disebut sebagai kriteria asuransi terbaik. Hanya saja, pastikan perusahaan yang kita pilih memilih banyak jaringan dengan rumah sakit yang menyediakan mesin untuk menggesek kartu asuransi. Dewasa ini, sistem claim cashless makin populer, sehingga rumah sakit yang menyediakan mesin ini pun semakin mudah ditemukan.

Plafon dan Premi Sesuai dengan Kemampuan dan Kebutuhan

Seringkali, kita terjebak pada plafon asuransi yang memiliki premi rendah. Seolah-olah, kita sudah merasa terlindungi. Padahal, dengan skema yang rendah, kita harus menambal kekurangan biaya rumah sakit yang tidak terjamin oleh perusahaan asuransi.

Di sisi lain, jika kita memilih plafon yang tinggi, maka premi yang harus kita bayar pun menjadi mahal. Intinya, semakin tinggi biaya rumah sakit, maka premi asuransi yang wajib dibayar juga semakin tinggi. Maka, jangan sampai premi memberatkan keuangan kita. Sesuaikan plafon asuransi dan premi  dengan keuangan kita.

Ada banyak hal yang harus kita renungkan sebelum memilih suatu plafon asuransi dari perusahaan tertentu. Untuk menemukan plafon dan premi yang sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan pun perlu banyak pertimbangan. Namun, hanya dengan begitu, kita bisa mendapatkan asuransi terbaik.

Untuk bisa mendapatkan asuransi terbaik, kita juga bisa berkonsultasi dengan agen asuransi. Mereka pastinya bisa memberikan pilihan yang terbaik, karena mengerti akan kebutuhan klien merupakan hal penting yang harus dipahami agen asuransi jiwa atau produk lainnya. (Hafif)

Leave a Reply