You are here
Home > Properti > Desain Interior dan Eksterior > Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Furniture

Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Furniture

Furniture merupakan salah satu komponen pelengkap yang memiliki fungsi untuk menunjang kegiatan juga mempercantik tampilan hunian atau tempat kerja. Oleh karena itu saat ingin membeli furniture ada baiknya Anda memperhatikan desain serta ukuran ruangan agar furniture yang dibeli dapat sesuai dan serasi dengan ruangan Anda.

Furniture Rumah Minimalis

Membeli furniture memang tidak semudah membeli makanan ataupun fashion. Hal ini dikarenakan harganya yang tidak murah dan akan digunakan dalam waktu yang cukup lama. Selain itu Anda tentunya tidak ingin salah memilih furniture bukan? Karena bisa jadi nanti bukan membuat rumah Anda terlihat cantik namun justru membuatnya terkesan tidak indah dan rapih.  Jadi pastikan Anda memilih furniture dengan ekstra selektif sebelum membelinya.

Berikut ini beberapa tips memilih furniture minimalis dengan harga murah serta memiliki desain menawan.

Ukuran furniture

Sebelum pergi ke toko furniture ada baiknya Anda mengukur secara detail luas ruangan Anda. Selain itu perhatikan juga setiap sudut pada ruangan tersebut apakah furniture yang dibeli nantinya memiliki ukuran yang sesuai dengan ukuran ruangan. Jangan sampai furniture yang Anda beli justru memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan ukuran ruangan. Tentunya hal tersebut akan membuat ruang gerak Anda di ruang tersebut menjadi terganggu dan tidak nyaman.

Bahan furniture

Hal lain yang wajib Anda perhatikan sebelum membeli furniture adalah perhatikan bahan materialnya. Jika ingin membeli furniture yang terbuat dari kayu, pastikan bahwa material kayu yang digunakan merupakan asli terbuat dari kayu asli seperti kayu jati, meranti, mahoni dan lainnya. Hal ini akan membuat usia dari furniture lebih lama. Hindari membeli furniture yang terbuat dari serbuk kayu karena umurnya lebih pendek dan mudah lapuk terutama bila terkena air.

Warna furniture

Selanjutnya hal yang harus diperhatikan adalah warna dari furniture tersebut. Karena seperti yang telah dibahas sebelumnya bahwa tujuan penggunaan furniture saat ini bukan hanya ditujukan pada fungsinya saja namun juga estetikanya. Usahakan furniture yang dibeli memiliki warna yang selaras dengan warna dinding ruangan atau perabot lainnya. Dengan warna yang serasi antara perabot dan warna dinding ruangan tentunya akan semakin membuat ruangan Anda terlihat semakin cantik dan membuat orang yang berada didalamnya menjadi betah berlama-lama disana.

Pilihlah desain yang sederhana dan warna netral

Jika Anda tidak ingin repot untuk mencocokkan warna dan desain furniture yang ingin dibeli dengan konsep ruangan. Ada hal mudah yang dapat dilakukan yakni membeli furniture dengan warna netral serta desain minimalis. Warna netral seperti warna asli kayu, hitam atau putih misalnya dapat dipadu padankan dengan warna tembok apapun. Selain itu furniture minimalis juga mempermudah penyesuaian tata ruang. Hal ini tentunya akan mempermudah Anda dalam menata ruang jika merasa bosan.

Demikian tips memilih furniture murah dan cantik secara ringkas. Semoga bisa bermanfaat bagi anda.

Leave a Reply