You are here
Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Ibu Hamil Baiknya Tidak Konsumsi Minuman Ini

Ibu Hamil Baiknya Tidak Konsumsi Minuman Ini

Selama masa kehamilan ibu hamil sangat dianjurkan untuk mengonsumsi minuman sekaligus makanan yang mengandung zat nutrisi cukup tinggi, termasuk di dalamnya susu ibu hamil. Memang terkadang bagi beberapa orang mengonsumsi susu justru meningkatkan rasa mual. Namun ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi mual saat mengonsumsi susu hamil. Seperti mengonsumsi susu dengan rasa yang disukai. Selainitu, ibu hamil juga sebaiknya menghindari beberapa jenis minuman tertentu. Bukan hanya karena tidak mengandung nutrisi saja, tetapi juga karena beberapa di antaranya justru dapat membahayakan kehamilan.

Ibu Hamil Tidak Boleh Konsumsi Minuman Ini

Lantas, minuman apa saja yang dilarang untuk diminum oleh ibu hamil? Simak langsung daftarnya di bawah ini berdasarkan vemale.com.

  1. Kopi. Akibat mengandung kafein yang teramat tinggi, membuat minuman kopi yang biasa diminum saat pagi hari ini sangat dilarang untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Mengapa? Ini karena kandungan kafein yang tersimpan dalam kopi ini, dapat membahayakan kondisi janin di dalam kandungan.
  2. STMJ. Sebenarnya, campuran susu, madu, dan jahe sangat baik untuk kesehatan tubuh ibu hamil. Lantaran, menyimpan berbagai kandungan nutrisi berupa protein, vitamin, kalsium, yang memang sangat dibutuhkan oleh kesehatan ibu hamil. Namun, tidak untuk telur yang biasa dicampurkan ke dalam minuman ini. Ditakutkan telur mentah dapat membawa bakteri E.coli dan Salmonella yang sangat berbahaya untuk ibu hamil dan bayi di rahim.
  3. Alkohol. Sudah sangat jelas diketahui, minuman keras sejenis alkohol ini memang tidak diperbolehkan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Karena kandungan berbahaya yang terdapat di dalam alkohol ini bisa merusak organ dalam pada tubuh manusia, apalagi untuk ibu hamil tentu ini akan berdampak langsung pada janin yang tengah dikandung dan kesehatan tubuh si ibu hamil.
  4. Susu perah. Segala macam bahan makanan maupun minuman mentah, sangat tidak disarankan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Sama dengan susu perah ini, dimana pada saat diperah minuman termasuk ke dalam minuman mentah yang baiknya tidak dikonsumsi oleh ibu hamil. Takutnya minuman satu ini malah memunculkan berbagai macam penyakit yang membahayakan sang janin dalam rahim.

Nah, untuk ibu hamil yang tengah hamil, jangan konsumsi dulu beberapa minuman di atas, ya! –SH–

Leave a Reply