You are here
Home > Gaya Hidup > Asuransi dan Perencanaan Keuangan > Ide Hemat untuk Menyelenggarakan Bridal Shower

Ide Hemat untuk Menyelenggarakan Bridal Shower

Menggelar acara bridal shower untuk calon pengantin perempuan memang susah-susah gampang. Susah karena dana yang dikeluarkan cukup besar untuk menyewa apartemen atau restoran, dan gampang karena kamu bisa saja patungan dengan teman-teman lain untuk mengumpulkan dananya. Namun demikian, bagaimana jika kalian sama-sama berpenghasilan terbatas?

Duh, jangankan untuk mengeluarkan biaya sebesar itu, untuk biaya hidup saja susah! Well, jangan sedih. Kamu tetap bisa menyelenggarakan bridal shower on budget dengan memanfaatkan unit properti Indonesia milikmu, kok. Yap, manfaatkan kamar tidur dari salah satu temanmu untuk disulap menjadi tempat untuk bridal shower. Untuk masalah dekorasi dan lain sebagainya, kamu bisa menerapkan beberapa hal di bawah ini:

  • Asah kreativitas dengan membuat dekorasi sendiri

Dekorasi menjadi poin yang paling sering membobol dana keuanganmu ketika hendak menyelenggarakan suatu acara. Pasalnya, menyewa jasa party planner yang menyediakan jasa dekorasi interior dan eksterior memang cukup menguras kantong. Nah, jika kamu tidak punya banyak uang untuk menyewa jasa profesional, mengapa tidak mencoba mendekor sendiri?

Acara Bridal Shower

Banyak sekali kok bahan-bahan yang bisa dimanfaatkan untuk mendekorasi ruang akan terlihat menarik. Mulai dari balon-balon yang bisa dibeli di mana saja, aksen lace yang bisa dibeli di toko kain, bunga yang bisa dipetik dari halaman, hingga memanfaatkan foto-foto si calon pengatin. Menarik, kan? Terlebih lagi, membeli bahan-bahan ini tidaklah mahal, lho! Tinggal memanfaatkan kreativitas kamu saja, deh!

  • Menu makanan yang disajikan

Masalah dekorasi selesai, kini merambah ke masalah berikutnya: makanan! Yap, bukan bridal shower namanya jika tidak ada makanan. Tapi, makanan seperti apa ya yang harus disajikan? First thing first, makanan yang akan disajikan haruslah handy, tidak merepotkan, dan cukup mengenyangkan. Pilihannya? Pizza bisa banget dijadikan pilihan!

Pesan delivery pizza dengan berbagai topping yang disukai oleh teman-temanmu, lalu sajikan pula dengan snack lain yang cukup Bisa berupa popcorn, french fries, nachos, sosis goreng, hingga aneka permen. Untuk minumannya, sajikan minum yang segar seperti soda, cola, atau squash. Tuh, tidak repot, kan? Sebab semuanya bisa kamu beli di supermarket. Hemat dan mengenyangkan!

  • Buat permainan yang lucu namun bermanfaat

Ingat, acara bridal shower ini bukan ajang untuk seru-seruan saja, tetapi juga harus bermanfaat untuk si calon pengantin perempuan. Untuk itu, kamu bisa menyelipkan ‘pesan moral’ dalam kegiatan yang fun namun tetap Contohnya seperti apa? Kamu bisa menciptakan sebuah permainan how to yang melibatkan semua kerabat yang datang.

Caranya, bagikan post it kepada para peserta, lalu mintalah mereka menuliskan sesuatu yang berhubungan dengan pernikahan. Misal ‘resep agar pernikahan langgeng’, ‘trik supaya suami tetap tergila-gila’, and so on. Jawaban yang muncul pasti beraneka rupa dan lucu, namun ada beberapa yang sangat bermanfaat dan bisa dimanfaatkan oleh si calon pengantin. Bisa juga membuat permainan trivial untuk mengetes bonding antara si calon pengantin perempuan dengan pasangannya.

Nah, itu dia beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menyelenggarakan bridal shower on budget! Selain hal-hal di atas, kamu juga bisa mencari informasi lewat pinterest untuk mencari inspirasi. Selamat mencoba, ya!

One thought on “Ide Hemat untuk Menyelenggarakan Bridal Shower

Leave a Reply