You are here
Home > Bisnis > Investasi > Investasi Reksa Dana Saham Berjangka Untuk Para Pemula

Investasi Reksa Dana Saham Berjangka Untuk Para Pemula

Reksa dana saham berjangka merupakan pilihan yang tepat bagi seseorang yang ingin belajar bagaimana melakukan investasi sendiri. Saat ini, peluang terbuka lebar bagi siapapun untuk menggandakan uang. Semakin banyak karyawan yang menanamkan sejumlah uang yang mereka hasilkan dari gaji bulan mereka. Hal ini karena mereka sadar bahwa nilai uang itu semakin turun. Untuk itu, daripada menabung, akan lebih baik jika mereka menginvestasikan sejumlah dana di perusahaan investasi berjangka.

Investasi Reksa Dana Saham BerjangkaMemang ada banyak sekali model investasi. Hanya saja, bisa dikatakan investasi reksa dana saham berjangka ini tepat sekali bagi mereka yang baru mulai belajar berinvestasi. Hal ini dikarenakan mudahnya cara melakukan investasi. Yang mereka harus ketahui hanyalah tentang bagaimana pergerakan harga sehingga mereka langsung tahu apakah harga jual saham pada waktu tertentu lebih tinggi tinggi atau lebih rendah daripada harga beli.

Dalam melakukan investasi ini, mereka akan disediakan semua informasi seperti chart yang menunjukkan pergerakan harga saham. Dengan adanya informasi ini, mereka bisa langsung tahu apakah mereka untung atau rugi.

Umumnya, para pemula sangat takut sekali dengan resiko rugi yang besar. Apalagi banyak sekali kabar beredar di mana investor saham mengalami kerugian yang sangat tinggi. Akan tetapi, lain hal dengan model investasi reksdana saham berjangka ini. Waktu bisa ditentukan oleh investor sendiri, apakah harian atau mingguan. Artinya, jika seorang investor melihat bahwa ada kemungkinan rugi yang semakin tinggi, maka ia bisa melakukan closing.

Di sisi lain, mereka juga bisa mendapatkan profit dalam jangka pendek. Jika mereka merasa sudah cukup dengan profit yang mereka dapatkan, mereka bisa melakukan closing dan withdraw profit tersebut.

Jadi, resiko rugi itu bisa ditekan dalam investasi reksa dana saham berjangka ini karena waktu yang bisa ditentukan oleh investor sendiri. Hanya saja, perlu dipahami bahwa banyak sekali kontrak dalam investasi model ini yang harus dipahami. Dan pastikan Anda memilih investasi saham yang baik dan memiliki history yang baik juga.

Jadi, jika Anda ingin menanamkan sejumlah uang untuk bisnis investasi berjangka, pahami dulu kontrak perjanjiannya yang disodorkan oleh perusahaan. Selanjutnya, ikuti peraturan dan belajar terus agar Anda bisa meminimalisir mengalami loss atau rugi dalam investasi reksa dana saham berjangka.

Leave a Reply