You are here
Home > Gaya Hidup > Jenis Perkerjaan Yang Menguntungkan dan Bisa Dilakukan di Mana Saja

Jenis Perkerjaan Yang Menguntungkan dan Bisa Dilakukan di Mana Saja

Mau menambah penghasilan, kamu bisa melirik jenis pekerjaan ini. Syaratnya, kamu perlu jaringan internet yang stabil, kemudian butuh perangkat elektronik laptop. Mengenai pilihan laptop, kualitas Acer One 10 ini sebaiknya dicoba. Karena laptop ini memberikan kemudahan, cocok dijadikan peralatan untuk bekerja optimal.

Setidaknya, ada 3 jenis pekerjaan yang akan menambah penghasilan meskipun tidak dilakukan di kantor. Kamu bisa kerjakan semuanya di tempat manapun, tentunya dengan penghasilan yang cukup menggiurkan.

  1. Menjadi Translator

Jika kamu menguasai sejumlah bahasa, menjadi translator tampaknya cukup menarik. Kamu bisa menerjemahkan sebuah artikel, buku, sampai jurnal. Minimal, kamu menguasai dwi bahasa. Ada sejumlah instansi yang membutuhkannya. Misalnya menerjemahkan buku bahasa inggris ke bahasa Indonesia. Ataupun sebaliknya, menerjemahkan buku/jurnal bahasa Indonesia ke bahasa inggris.

Translator

Kamu akan dibayar setiap halaman yang sudah diterjemahkan. Nominal pembayaran perhalaman tentunya sudah ditentukan oleh pihak yang menggunakan jasamu sebagai translator. Jadi, semakin banyak halaman yang diterjemahkan, maka semakin besar pula pundi-pundi uang yang kamu dapatkan.

  1. Freelance Writer

Kemampuan dalam menuangkan ide dalam tulisan memang membawa berkah buatmu. Ini bisa menjadi lahan bagus untuk menambah penghasilan, sesuai passion, dan tentunya ada pemasukan di tiap kali selesai mengerjakannya. Mengenai siapa yang membutuhkannya, perusahaan kecil maupun besar sangat membutuhkannya. Tentunya untuk menaikkan website. Buah dari naiknya website tentu lebih dikenal, dan produk yang menjadi andalannya bisa laku terjual.

Freelance Writer

Kamu hanya perlu mengasah di tiap hari. Semakin terbiasa dengan sebuah topic, kamu akan semakin tahu bagaimana caranya menulis dengan baik. Menariknya, setiap tulisan bisa saja dihargai mahal. Contohnya di situs luar yang bersedia membayar sampai 100 dolar untuk satu karya saja. Maaf tidak kami sebutkan di sini.

Yang perlu diperhatikan, kemampuan memaparkan informasi yang berguna buat readernya. Dan ini menjadi tantangan karena tidak setiap hari orang bisa melakukannya. Contohnya bila kehabisan ide menulis.

  1. Promotional Video Maker

Kamu tentunya sering melihat youtube bukan? Di dalamnya, banyak sekali video yang terupload. Di antaranya adalah video yang berisi brand, produk tertentu, sampai lokasi wisata. Perusahaan tertentu biasanya juga menggunakan media ini untuk promosi. Dan ini tentunya menjadi peluang bagus untuk menambah penghasilan.

Promotional Video Maker

Kamu hanya perlu menjalin kerjasama dengan pihak terkait, kemudian membuat sejumlah video yang diinginkan dan mempromosikannya melalui media seperti youtube dan semacamnya.

Untuk mendukung ke-3 jenis pekerjaan tersebut, kamu bisa melirik kualitas Acer One 10 sebagai partner kerja.

Leave a Reply