You are here
Home > Bisnis > Ekonomi > Jual Rumah Secara Online? Cermati Dulu Hal Ini!

Jual Rumah Secara Online? Cermati Dulu Hal Ini!

Menjual rumah secara online layaknya menjual online apartment mega kuningan, memang memberikan banyak keuntungan untuk Anda. Pasalnya, dengan menjual rumah yang dipasarkan melalui via internet ini, akan semakin mempermudah Anda saat hendak menjual rumah kepada para pembeli. Anda pun tidak perlu lagi yang namanya menjajakan rumah dalam bentuk surat edaran yang terkadang tidak dibaca oleh pembeli.

Jual Rumah

Yang paling menariknya, melalui via online ini, jika ada pembeli yang tertarik untuk membeli rumah Anda, maka mereka pun akan langsung menghubungi Anda dan langsung menanyakan perihal benarkah rumah yang Anda tempati akan dijual. Kendati demikian, namun menjual rumah secara online ini, tentu tidak semudah yang dipikirkan. Untuk itu, cermati dulu beberapa hal ini, sebelum Anda menjual rumah online, diantaranya;

  1. Memasukkan foto yang sesuai aslinya. Terkadang tidak sedikit penjual yang mengabaikan tampilan foto rumah yang dimasukkan ke dalam via internet, sehingga sangat asal dalam pemasukan foto rumah. Padahal, ketertarikan pembeli untuk membeli sebuah rumah, bergantung pada bagaimana bentuk konsep rumah yang dijual. Maka dari itu, supaya nantinya rumah yang Anda jual online kian dilirik oleh pembeli, ada baiknya masukkan foto rumah sesuai dengan yang asli tanpa kurang satu titik pun.
  2. Harga jual rumah. Agar rumah cepat dibeli oleh pembeli, sebaiknya jual rumah dengan harga yang memang sama dengan harga pasaran. Misalkan saja, jika di pasaran harga rumah yang sudah lama ditempati dijual seharga 100 juta, maka ada baiknya Anda menjual rumah di sekitaran angka itu saja. Jangan sekali-kali untuk menjual rumah dengan harga yang terlalu tinggi jauh di atas harga pasaran, sebab akan mengakibatkan rumah Anda tidak akan pernah dilihat oleh pembeli di internet.
  3. Merenovasi rumah sebelum dijual via internet. Merenovasi rumah sebelum dijual secara online merupakan langkah tepat untuk Anda lakukan. Sebab, menjual rumah yang belum direnovasi atau terlihat sedikit kusam, tentu tidak akan menarik pembeli untuk membeli rumah Anda. Oleh sebab itu, renovasi terlebih dahulu rumah Anda, dan baru jual via online.
  4. Memasukkan alamat lengkap lokasi rumah. Dan masukkan pula alamat lengkap lokasi rumah yang akan Anda jual. Sebab, jika rumah yang dijual tidak dilengkapi dengan alamat lengkap, tentu saja membuat rumah pun tidak akan dilihat oleh pembeli karena mereka tidak mengetahui dimana letak pasti rumah yang Anda jual.

Itu sedikit tips yang bisa Anda lakukan apabila hendak menjual rumah secara online. Semoga membantu! –SH–

Leave a Reply