You are here
Home > Teknologi > Gadget > Jual Tablet Samsung yang Cocok untuk Pendidikan Anak

Jual Tablet Samsung yang Cocok untuk Pendidikan Anak

Ada banyak yang jual tablet Samsung dengan spesifikasi yang berbeda-beda. Akan tetapi, tablet seperti apakah yang cocok untuk anak? Memang ada kontroversi. Memberikan gadget kepada anak justru akan membuat ia kurang aktif. Namun, di sisi lain, ada juga yang berpendapat bahwasanya memberikan gadget untuk anak akan menunjang pendidikan.

Setiap hal pasti memiliki sisi positif serta sisi negatif. Yang paling tepat adalah bagaimana meminimalisir sisi negatif sehingga mendapatkan semaksimal mungkin sisi positif dari hal tersebut. Lalu, tablet Samsung yang bagus di mana manfaatnya bisa benar-benar didapatkan oleh anak dengan meminimalisir kekurangan itu seperti apa? Berikut penjelasannya.

  • Layar dengan Resolusi Bagus

Ada yang bilang, kebanyakan anak kecil sudah memakai kaca mata karena terlalu sering bermain tablet. Padahal, bukan itu saja yang membuat anak tersebut mengalami masalah dengan kesehatan matanya.

Tablet Samsung untuk Pendidikan Anak

Namun, tidak bisa dipungkiri bermain dengan gadget salah satu penyebabnya, tapi bukan faktor utama. Dan untuk mengurangi resiko buruk ini, salah satu cara yang paling tepat adalah memilihkan tablet dengan resolusi layar yang bagus. Contohnya saja Samsung Galaxy Tab 4 yang memilih layar dengan resolusi 1280 x 800 pixel.

Meskipun tablet sudah dilengkapi dengan layar beresolusi bagus, tetap saja Anda harus memperhatikan lama si kecil menggunakan tablet tersebut. Jangan terlalu lama dan jangan menggunakan tablet dengan cara tidur.

  • Jaringan Internet

Alat seperti tablet yang digunakan untuk menunjang pendidikan anak sebaiknya memiliki spesifikasi untuk menangkan jaringan internet yang paling bagus. Setidaknya tablet compatible dengan jaringan 3G. Apalagi sekarang banyak sekali cara pembelajaran melalui video. Jadi, jaringan internet yang cepat diperlukan.

Percuma saja jika jaringan sudah bagus tapi tabletnya tidak bisa menerima jaringan tersebut. Jadi, Anda harus pastikan tablet Samsung yang Anda belikan untuk anak compatible dengan jaringan terbaik, setidaknya 3G.

  • Ada Fasilitas Multi-User

Kenapa harus ada fasilitas ini? Karena dengan fasilitas ini, tablet bisa digunakan bersama-sama. Dengan demikian, Anda bisa memberi pelajaran akan pentingnya berbagi. Tablet tidak hanya untuk satu anak, tapi bisa dengan saudara atau bahkan Anda sebagai orang tua.

Hal ini juga bisa digunakan sebagai cara yang tepat agar anak tidak terlalu lama menggunakan tablet. Karena bagaimanapun juga anak harus memiliki porsi waktu untuk beraktivitas di luar, bermain dengan teman-teman lainnya, belajar, mengerjakan PR, dan lain-lain.

Dan yang tak kalah penting, dengan adanya fasilitas Multi-User ini, Anda bisa dengan mudah memantau berapa lama anak menggunakan tablet.

Setidaknya, informasi tersebut bisa dijadikan pertimbangan lain selain tentu saja pertimbangan harga tablet Samsung. Dan jika mempertimbangkan kriteria tersebut, Anda mendapatkan banyak sekali alternatif tablet Samsung yang cocok untuk menunjang pendidikan anak.

Leave a Reply