You are here
Home > Otomotif > Motor > Kenapa Sepeda Motor Baru Harus di Servis Tepat Waktu?

Kenapa Sepeda Motor Baru Harus di Servis Tepat Waktu?

Sepeda motor yang baru dibeli dari dealer sepeda motor, memang tidak akan mengalami kerusakan parah apabila tidak di servis tepat waktu. Namun, jika sepeda motor baru ini diabaikan waktu servisnya, tidak menutup kemungkinan sepeda motor baru pun akan mengalami kerusakan parah, Meskipun sepeda motor baru ini sudah diberi oli samping terbaik sekalipun, tapi jika tidak di servis tepat waktu mungkin saja hal buruk akan menimpa sepeda motor baru ini.

Servis Sepeda Motor Baru

Selain itu, terdapat beberapa alasan kenapa sepeda motor baru harus di servis tepat pada waktunya. Berikut beberapa diantaranya, check it dot:

  1. Supaya Garansi Sepeda Motor Tidak Hangus. Biasanya, saat membeli sepeda motor baru, kita akan diberi garansi sepeda motor. Garansi yang diberi diperuntukkan untuk rangka, mesin, sistem kelistrikan pada sepeda motor. Jika garansi yang sudah diberi ini tidak dipergunakan untuk menyervis sepeda motor secara rutin maupun tepat waktu, maka garansi yang sudah diberikan akan hangus dengan sendirinya. Nah, agar garansi sepeda motor tidak hangus, alangkah baiknya selalu menyervis sepeda motor tepat pada waktunya.
  2. Agar Mendapatkan Biaya Gratis, Saat Menyervis Sepeda Motor. Selain mendapatkan garansi pada saat membeli sepeda motor baru. Kita juga akan mendapatkan biaya gratis servis sebanyak empat kali. Apabila servis gratis ini tidak dipergunakan tepat pada waktunya, atau malah mengabaikan waktu kilometer untuk menyervis sepeda motor yang sudah ditentukan oleh dealer. Maka, tidak menutup kemungkinan servis gratis sepeda motor akan hilang atau hangus begitu saja, bahkan kita pun akan membayar uang lebih ketika menyervis sepeda motor.
  3. Supaya Sepeda Motor Tetap Prima, dan Mengurangi Terjadinya Kerusakan. Dengan melakukan servis tepat pada waktunya, tentu saja membuat sepeda motor tetap prima, dan akan mengurangi kerusakan pada sepeda motor di kemudian harinya. Tidak bisa dibayangkan, jika sepeda motor tidak di servis tepat pada waktunya, mungkin saja hal buruk akan terjadi pada sepeda motor contohnya sepeda motor mengalami kerusakan parah, sepeda motor mati total saat dinyalakan, dan lainnya.

Jadi bisa dibilang servis merupakan cara untuk merawat sepeda motor agar awet terutama untuk motor 2 tak, jika tidak di servis tepat pada waktunya, motor bisa cepat rusak. Bagaimana? Apakah kalian masih mau mengabaikan waktu servis untuk sepeda motor baru? –SH

Leave a Reply