You are here
Home > Properti > Hotel dan Resort > Klasifikasi Tipe Kamar Hotel Berdasarkan Ranjang

Klasifikasi Tipe Kamar Hotel Berdasarkan Ranjang

Jika Anda sedang booking kamar hotel entah by online dengan menggunakan aplikasi pada smartphone atau langsung ke resepsionis, Anda akan ditanya tipe kamar apa yang Anda inginkan. Anda tahu apa saja tipe kamar hotel itu? Sebenarnya ada dua klasifikasi tipe kamar, yaitu berdasarkan fasilitas dan berdasarkan jumlah ranjang. Kebanyakan orang tidak terlalu memperdulikan fasilitas, namun harga dan juga ranjangnya saja.

Agar Anda tidak salah pilih, Anda harus tahu beberapa tipe kamar di hotel berdasarkan jumlah ranjangnya.

Empat Tipe Kamar Hotel

Jika diklasifikasikan berdasarkan jumlah ranjang, maka tipe kamar di hotel bisa dibedakan menjadi empat.

  • Single Room

Tipe kamar yang ini artinya hanya memiliki jumlah satu ranjang saja. Selain itu, ranjangnya pun tidak besar. Ranjang tersebut hanya diperuntukkan satu orang saja.

Tipe Kamar Hotel

Biasanya, tipe kamar single room ini dipesan oleh orang yang ingin menginap sendirian, tidak bersama teman atau keluarga. Karena hanya ada satu ranjang kecil, jangan berharap kamarnya besar. Kamar untuk tipe kamar hotel ini juga relatif kecil.

  • Twin Room

Untuk tipe kamar ini, terdapat dua ranjang dengan ukuran kecil. Ukuran ranjangnya sama dengan ukuran ranjang di single room.

Twin room ini tepat sekali untuk Anda pilih jika Anda tidak ingin menghabiskan banyak uang untuk menginap di hotel. Biasanya, para backpacker yang ingin menghemat biaya akan sharing kamar dengan backpacker lainnya dengan cara menyewa kamar hotel tipe Twin Room.

  • Double Room

Ada juga yang belum tahu perbedaan antara Twin Room dengan Double Room. Dua tipe kamar hotel ini bisa digunakan untuk dua orang. Hanya saja, Twin Room memiliki dua ranjang kecil yang terpisah. Sementara itu, Double Room memiliki satu ranjang yang besar.

Double Room biasanya dipesan oleh pasangan suami istri. Sementara itu, Twin Room biasanya dipesan oleh dua orang yang ingin share kamar.

  • Triple Room

Triple Room ini juga disebut dengan Family Room. Kamarnya luas dengan jumlah ranjang 2. Satu ranjang ukuran besar dan satu ranjang lagi ukuran kecil seperti yang ada di Single Room dan juga Twin Room. Tipe kamar hotel yang satu ini cocok sekali untuk anggota keluarga yang sudah memiliki anak yang sudah cukup dewasa.

Itulah empat tipe kamar di hotel yang perlu Anda ketahui. Jadi, sekarang Anda tidak perlu bingung lagi jika ingin memesan kamar hotel. Anda tinggal sebutkan tipe kamar apa yang Anda inginkan sesuai dengan kebutuhan.

Leave a Reply