You are here
Home > Otomotif > Mobil > Kredit Mobil Bekas di Toko Jual Beli Mobil? Lihat Dulu Ini!

Kredit Mobil Bekas di Toko Jual Beli Mobil? Lihat Dulu Ini!

Tampaknya membeli mobil dalam bentuk kredit di toko jual beli mobil memang sangat diminati oleh pembeli kendaraan bermotor. Bagaimana tidak, pembelian mobil secara kredit ini, tidak mengharuskan pembeli membayar lunas harga mobil, akan tetapi bisa menyicilnya setiap bulan. Dengan begini, tentu pembeli tidak akan merasa diberatkan dan yang terpenting sudah bisa memiliki satu unit mobil. Di samping itu, pengajuan kredit mobil pun terbilang sangat mudah, atas alasan inilah banyak pembeli yang memilih membeli mobil secara kredit ini.

Tips Kredit Mobil Bekas di Toko Jual Beli Mobil

(Sumber Gambar : Kompas Otomotif)

Nah, bicara mengenai kredit mobil, ternyata tidak hanya mobil yang masih disegel, mobil bekas pun banyak loh yang mengkreditkannya. Sekalipun masuk kategori bekas, namun kualitas dari mobil ini masih bagus dan tidak akan mengecewakan pembeli. Meskipun begitu, sebelum mengkreditkan mobil bekas ini, Anda harus mengetahui hal penting ini terlebih dahulu. Simak, yuk!

  1. Pilih mobil dengan tahun pembuatan masih baru. Saat berencana membeli mobil bekas secara kredit, maka ada baiknya belilah mobil dengan tahun pembuatan masih terbilang sangat baru. Contohnya, membeli mobil yang dikeluarkan pada tahun 2017, tentu tahun ini masih dapat dikatakan sebagai keluaran terbaru. Namun, sebenarnya boleh saja Anda membeli mobil keluaran lama, akan tetapi pastikan kembali apakah mobil tersebut masih terlihat bagus atau tidak. Jika tidak, tentu nanti yang rugi Anda sendiri sebagai pembeli. Dan ditakutkan lagi, mobil malah tidak dapat digunakan dengan semestinya.
  2. Beli mobil langsung pada penjual. Agar harga kredit tidak terlalu mahal, alangkah baiknya Anda membeli mobil langsung pada pihak penjual. Maksudnya adalah membeli pada yang memiliki mobil tersebut bukan pihak leasing. Selain harganya lebih murah, melakukan pembelian pada pemilik ini maka Anda pun memiliki kesempatan untuk mendapatkan harga murah. Yang paling menguntungkan, membeli langsung pada pemilik, maka Anda pun bisa menanyakan bagaimana kondisi mobil tersebut. Apakah terdapat kerusakan atau tidak, jika ada maka Anda bisa meminta tolong pada pemilik untuk memperbaikinya dulu.
  3. Cari pihak leasing yang bisa dipercaya. Jika Anda tidak mau kerepotan mencari pemilik mobil, maka jalan yang bisa ditempuh adalah mengambil mobil pada pihak leasing. Namun, pihak leasing tersebut haruslah yang terpecaya bukan abal-abal. Takutnya nanti kalau Anda mengambil di pihak leasing yang kurang terpercaya, malah dapat merugikan Anda. Untuk itu, jangan pernah membeli mobil pada pihak yang tidak bisa dipercaya dan jangan langsung tergiur dengan harga murah. Belum tentu harga murah kualitasnya bisa bagus.
  4. Siapkan persyaratan yang dibutuhkan. Apabila Anda sudah memutuskan mengambil mobil di pemilik langsung atau leasing, maka hal paling penting yang harus dilakukan adalah menyiapkan semua dokumen yang dibutuhkan dan nantinya bakal diminta oleh pengkredit seperti slip gaji tiga bulan terakhir, kartu keluarga, kartu tanda penduduk, dan lain sebagainya. Memang, terkadang ada saja pemilik mobil yang tidak terlalu merepotkan pembali, akan tetapi menyiapkan semua ini terlebih dahulu tentu akan semakin mempercepat Anda mendapatkan mobil yang sudah diimpikan.

Itulah cara mudah yang bisa dilakukan apabila Anda berencana untuk mengambil mobil bekas secara kredit. Dan agar di kemudian hari tidak menimbulkan masalah, maka bayarlah kredit mobil Anda secara rutin setiap bulan. Jika Anda rutin melakukan pembayaran, tentu nanti mobil Anda tidak akan ditarik kembali oleh pihak leasing ataupun pemilik mobi. Selamat mencoba dan selamat jalan-jalan dengan mobil Anda!

Leave a Reply