You are here
Home > Teknologi > Kriteria Agen PPOB Murah yang Harus Dihindari

Kriteria Agen PPOB Murah yang Harus Dihindari

Kian canggih perkembangan belanja dan pembayaran tagihan online, semakin banyak pula agen ppob murah berseliweran di lingkungan sekitar. Mulai dari Mart, warnet, kios pulsa, kios rokok, hingga warung-warung sederhana kini mulai merambah menjadi agen PPOB juga.

Menjadi agen Payment Point Online Bank atau biasa disingkat PPOB, termasuk agen PPOB murah, dewasa ini memang semakin mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja mengingat berbagai kebutuhan masyarakat semakin meningkat terutama untuk kebutuhan listrik dan pulsa. Hal ini sebaiknya menjadikan masyarakat sebagai para pelanggan menjadi lebih berhati-hati dalam memilih. Jika mulai aneh-aneh dan tidak logis, maka jangan pilih agen pulsa murah model ini!

Payment Point Online Bank

Berikut beberapa agen ppob yang mengiming-imingi harga murah namun justru patut dihindari agar tidak merugikan diri-sendiri. Waspada kriteria agen ppob yang harus dihindari berikut yah!

Beberapa Ciri Agen PPOB Murah Namun Harus Dihindari Agar Tak Merugi

  • Tidak Lengkap

Secara umum, pilihlah agen PPOB yang menyediakan layanan lengkap mulai dari jasa pembayaran listrik, telepon, kredit, pembelian pulsa hingga transfer dari bank ke bank. Hal ini menghindari kerepotan bayar dan tentu saja agar lebih mudah melakukan pengecekan pasca transaksi.

  • Lambat

Pelayanan cepat tentu menjadi prioritas dalam bisnis PPOB karena kebutuhan yang harus dipenuhi juga harus segera didapatkan. Meskipun tergolong murah, jika agen PPOB tidak menyediakan layanan cepat misalnya pulsa lambat masuk atau jaringan pembayaran tagihan listrik dan air seringkali lemot maka sebaiknya dihindari saja.

  • Tidak Terpercaya

Kepercayaan tentu menjadi hal yang paling penting. Pastikan agen PPOB yang dipilih adalah yang terpercaya dan bukan sembarang. Jika tidak, bisa-bisa uang melayang percuma.

Terlepas dari beberapa kriteria yang harus dihindari di atas, tidak dapat dipungkiri bahwa kehadiran agen PPOB di sekitar kita merupakan sebuah keuntungan bagi masyarakat. Adapun beberapa keuntungan tersrbut adalah:

  1. Menjadikan pembayaran tagihan kebutuhan rumah tangga seperti listrik dan air semakin mudah
  2. Tidak menghabiskan banyak waktu untuk mengantri lama-lama di kantor PLN atau PDAM
  3. Sedikit banyak menjadikan masyarakat lebih melek pada teknologi dan mendorong berwira usaha serta semakin hati-hati dalam memilah  agen PPOB murah namun abal-abal.

Semoga informasi ini bermanfaat!

Leave a Reply