You are here
Home > Bisnis > Laju Pertumbuhan Investasi Berjangka di Indonesia

Laju Pertumbuhan Investasi Berjangka di Indonesia

Laju Pertumbuhan Investasi Berjangka di IndonesiaInvestasi adalah salah satu cara yang dijadikan solusi dari kebutuhan masa depan yang tidak pasti. Keberadaan investasi membuat beberapa orang yang kehilangan harapan terhadap masa depan menjadi lebih baik. Hal ini membuat banyak orang menjadi tertarik dengan investasi dan membuat jenis investasi menjadi bertambah banyak. Salah satu jenis investasi yang populer di dunia adalah investasi berjangka. Sayangnya investasi berjangka Indonesia tidak sepopuler investasi yang berada di luar negeri.

Alasan Investasi Berjangka Kurang Diminati

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, investasi berjangka adalah jenis investasi yang kurang diminati di Indonesia. Hal ini terbukti dari lambannya pertumbuhan investasi berjangka dibanding transaksi perdagangan dalam pasar modal di Indonesia. Lalu mengapa hal ini bisa terjadi? Yang paling utama adalah karena pemahaman masyarakat Indonesia mengenai perdagangan dan juga investasi berjangka yang kurang. Selain itu perusahaan-perusahaan investasi berjangka juga sering kali dijadikan tumbal oleh orang tidak bertanggung jawab untuk melakukan penipuan. Hal ini menyebabkan investasi berjangka Indonesia kurang berkembang.

Alasan lain dari kurang populernya investasi berjangka di Indonesia adalah adanya kontrak perdagangan yang dinilai kurang ringkas atau terlalu rumit. Padahal jika anda bisa menemukan perusahaan berjangka yang resmi di Indonesia, anda akan mendapatkan keuntungan yang besar apalagi bagi mereka pada pelaku perdagangan komoditi yang cepat busuk.

Perusahaan Berjangka Yang Resmi

Untuk mendapatkan keuntungan yang benar dalam melakukan perdagangan berjangka, harusnya anda bisa mengenali perusahaan berjangka yang resmi dan yang tidak di Indonesia. Jika sulit bagi anda untuk membedakan, anda bisa melakukan pemeriksaan mengenai legalitas perusahaan investasi tersebut dengan melakukan pengecekan pada BAPPEBTI atau Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi. BAPPEBTI adalah perusahaan pengawasan kegiatan jual beli komoditi berjangka di Indonesia. Semua perusahaan yang telah dinyatakan legal oleh mereka bisa anda percayai untuk melakukan investasi.

Berdasarkan BAPPEBTI ada 23 perusahaan yang memiliki sertifikat yang telah disahkan oleh badan pengawas tersebut. Perusahaan tersebut diantaranya adalah PT. Best Profit Futures, Central Capital Futures, Cyber Futures. Perusahaan investasi berjangka Indonesia yang legal lainnya bisa anda lihat dari pencarian di internet.

Leave a Reply