You are here
Home > Otomotif > Mobil > Melakukan Perjalanan Jarak Jauh? Siapa Takut!

Melakukan Perjalanan Jarak Jauh? Siapa Takut!

Melakukan perjalanan jarak jauh menggunakan mobil memang sangat melelahkan. Apalagi jika melakukan perjalanan lintas provinsi, sudah pasti membutuhkan ketahanan fisik yang kuat. Menyiapkan berbagai macam kebutuhan saat akan melakukan perjalanan jarak jauh pun sangat penting dilakukan. Dimulai dari kesiapan fisik si pengendara, perlengkapan untuk mobil, bekal makanan yang cukup dan tak lupa membawa surat-surat penting seperti asuransi mobil, STNK, SIM dan lain sebagainya.

Selain itu, kesadaran diri untuk tidak melakukan kebiasaan pengendara mobil yang membahayakan juga penting untuk dilakukan. Meskipun melelahkan, akan tetapi melakukan perjalanan jarak jauh menggunakan mobil juga sangat menyenangkan. Anda bisa melihat semua pemandangan indah yang disuguhkan oleh setiap daerah yang Anda lalui.

Perjalanan Jarak Jauh Dengan Mobil

Anda tidak perlu takut jika berniat melakukan perjalanan jarak jauh menggunakan mobil, cukup mengetahui beberapa hal di bawah ini, maka perjalanan jarak jauh Anda pastinya akan berjalan dengan lancar. Berikut diantaranya:

1. Periksa Kondisi Mobil

Sebelum melakukan perjalanan jarak jauh alangkah baiknya Anda memeriksa mobil Anda terlebih dahulu. Anda bisa memeriksa mobil mulai dari bagian luar dan mesinnya seperti air radiator, oli, rem, ban dan bagian lainnya. Agar lebih aman maka servis mobil Anda ke bengkel. Dan pada saat melakukan perjalanan jarak jauh, hindari muatan yang berlebihan yang tidak bisa ditampung oleh mobil Anda.

2. Istirahat Yang Cukup

Beristirahat yang cukup sangat dibutuhkan jika Anda akan melakukan perjalanan jarak jauh untuk liburan menggunakan mobil. Dengan beristirahat yang cukup maka membuat tubuh Anda selalu fresh dan meningkatkan konsentrasi Anda saat berkendara.

3. Makan Makanan Yang Bergizi

Pada saat Anda melakukan perjalanan jarak jauh, sebaiknya makanlah makanan yang bergizi. Hal ini bertujuan agar Anda selalu fit di perjalanan. Hindarilah makanan-makanan yang mengandung lemak berlebih dan jangan terlalu banyak mengonsumsi makanan yang akan membuat Anda mengantuk di perjalanan.

4. Membawa Bekal Makanan

Selain memakan makanan yang bergizi, membawa makanan yang cukup juga sangat diperlukan saat Anda melakukan perjalanan jarak jauh. Membawa makanan yang cukup akan mengatasi Anda jika Anda lapar di perjalanan. Anda juga bisa menghemat uang Anda.

5. Tak Hanya perjalanan, Tapi Juga Petualangan

Tanamkan dalam pikiran Anda bahwa perjalanan jarak jauh yang Anda lakukan sangat menyenangkan. Jika pikiran Anda telah dipengaruhi dengan cerita-cerita menyenangkan selama perjalanan, maka Anda akan menikmatinya sebagai petualangan. Anda tidak akan stress jika melakukan perjalanan jarak jauh.

Hhmm, tidak ada yang perlu ditakutkan bukan jika Anda berniat melakukan perjalanan jarak jauh. –Sh

One thought on “Melakukan Perjalanan Jarak Jauh? Siapa Takut!

Leave a Reply