You are here
Home > Entertaiment > Memberikan Penghargaan Pada Artis, Pentingkah?

Memberikan Penghargaan Pada Artis, Pentingkah?

Memberikan penghargaan tidak hanya pada anak, siswa, polisi, mahasiswa, tentara, presiden, menteri, dan lainnya saja. Akan tetapi penghargaan juga sangat penting diberikan pada artis yang berprestasi. Dengan memberikan penghargaan kepada artis yang berprestasi, maka mereka akan merasa peran mereka di dunia hiburan sangat dihargai oleh orang lain.

Penghargaan yang diberikan kepada artis pun beragam, sesuai dengan perannya di dunia hiburan misalnya jika si artis seorang penyanyi maka dia akan mendapatkan penghargaan dikarenakan suara dan lagunya yang bagus. Jika dia seorang host, maka dia akan mendapatkan penghargaan host terbaik. Dan apabila sang artis seorang sutradara, maka dia akan mendapatkan penghargaan untuk seorang sutradara.

Penghargaan yang diberikan biasanya berupa awards seperti yang diadakan oleh dunia pertelevisian baik Indonesia maupun negara lainnya. Diberikannya penghargaan tentunya membuat pemirsa lebih mengenal dan mengetahui artis idola mereka melalui program yang ditayangkan oleh pertelevisian Indonesia maupun luar negeri. Tujuan pemberian penghargaan pada artis yaitu untuk memberikan apresiasi bagi semua selebriti yang terlibat dalam sebuah program dan juga tentunya membuat artis lebih mengembangkan karyanya di dunia hiburan.

Grammy Awards

Setelah memenangkan award biasanya sang artis pasti akan di wawancara dan di beri pertanyaan “seberapa penting sebuah penghargaan bagi kamu?” hhmm mereka pasti akan menjawab dengan lantang, “sangat penting banget penghargaan bagi gue”. Dengan mendapatkan penghargaan berupa awards akan membuat masyarakat selalu ingat sama gue dan akan selalu melihat gue di setiap acara yang gue bawakan. Terkadang juga gue akan semakin di idolakan oleh orang-orang di luar sana.”

Akan tetapi, saat ini di pertelevisian Indonesia yang mendapatkan penghargaan tidak benar-benar dikarenakan prestasinya di dunia hiburan. Banyak yang menjual kisah hidupnya dan terkadang ada juga artis yang memainkan gimmick untuk menaikkan pamornya, yang otomatis televisi tempat si artis bernaung memberikan penghargaan.

Sebenarnya hal itu tidak dibenarkan dikarenakan hanya memberikan dampak yang buruk pada orang yang mengidolakan sang artis. Bagaimana tidak? Sang Idola tentunya akan selalu dibenarkan oleh fansnya padahal idolanya salah. Fans akan mati-matian membela idolanya. Dan tidak sedikit artis yang mendapatkan penghargaan dikarenakan fansnya selalu menghujat artis lain.

Berbeda sekali dengan negara lainnya. Negara lain memberikan penghargaan pada artisnya dikarenakan prestasinya yang sungguh menakjubkan. Tidak pada artis yang hanya mengandal gimmick dan kehidupan pribadinya yang selalu jadi buruan paparazzi. Artis luar tidak mau para fans yang sudah mengidolakannya kecewa dengan tindakan yang dilakukannya. Artis luar juga tidak mau jika fans mengidolakannya disebabkan dia artis gimmick. Memang artis luar patut untuk di contoh oleh artis Indonesia.

Artikel ini pun dibuat untuk memenuhi salah satu syarat agar memenangkan voucher belanja sodexo yang bernilai jutaan rupiah dan disediakan oleh merchant sodexo.

Leave a Reply