You are here
Home > Teknologi > Aplikasi > Pantau Kehamilan Bunda dengan Smartphone

Pantau Kehamilan Bunda dengan Smartphone

Saat ini teknologi sudah semakin canggih. Berbagai macam informasi bisa kita dapatkan dengan mudah melalui internet. Misalnya saja, untuk memantau kehamilan, Anda bisa menggunakan aplikasi kehamilan di smartphone. Kehadiran dari aplikasi-aplikasi yang bermanfaat ini akan sangat membantu ibu hamil dalam memperoleh informasi-informasi yang diperlukan. Ada berbagai macam jenis informasi seperti perkembangan janin dan juga berbagai tips-tips tentang kehamilan lainnya.

Pantau Kehamilan Bunda dengan Aplikasi Kehamilan di Smartphone

Sebelum mengunduh aplikasi kehamilan tersebut, maka Anda tentu harus melakukan tes untuk memastikan bahwa Anda positif hami. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan, diantaranya adalah berkunjung ke dokter kandungan atau bidan, menggunakan tespack atau dengan melakukan tes kehamilan secara alami. Setelah Anda mengetahui bahwa Anda positif hamil, maka segera download aplikasi berikut ini.

Berikut kami rangkum beberapa rekomendasi  aplikasi yang bisa Anda jadikan sebagai referensi:

  • Pregnancy Watcher Widget

Aplikasi ini sangat membantu Anda yang mudah lupa dengan usia kehamilan Anda. Aplikasi ini dapat digunakan untuk menghitung usia kehamilan dan juga memberikan perkiraan tanggal kelahiran si kecil. Tentu aplikasi ini tidak kalah akurat dengan dokter. Anda juga bisa mengubah aplikasi ini ke mode ‘widget’ supaya Anda bisa melihat gambaran bentuk janin sesuai dengan usia kehamilan.

  • Glow Nurture Pregnancy Tracker

Aplikasi ini memeberikan beragam informasi penting mengenai kehamilan Anda. Terdapat banyak artkel-artikel bermutu, yang tentunya bisa menambah pengetahuan Anda dalam menjalani masa kehamilan. Tanyakan mengenai kehamilan Anda pada kolom ‘Insight’ yang sudah disediakan. Kemudian pertanyaan Anda akan dijawab secara langsung oleh ahlinya.

  • iHypnobirth

Aplikasi ini dibuat khusus untuk bisa menciptakan suasana tenang, nyaman, dan juga positif untuk para ibu hamil atau dalam proses melahirkan. Seperti halnya sebuah meditasi, aplikasi ini bisa mengafirmasi pikiran Anda ke arah yang lebih positif selama masa kehamilan Anda.

  • Aqualert

Agar tidak kekurangan asupan air minum pada masa kehamilan, Anda dapat mengunduh aplikasi ini di smartphone Anda. Ketika Anda masuk pertama kali ke dalam aplikasi ini, Anda diharuskan untuk mengisi data tentang berat dan juga tinggi badan. Aplikasi ini sebenarnya memang tidak dikhususkan untuk ibu hamil. Tapi aplikasi ini bisa sangat membantu sebab secara rutin akan mengingatkan Anda untuk mengonsumsi air minum supaya asupan air dalam tubuh dan janin bisa tercukupi.

Leave a Reply