You are here
Home > Bisnis > Pilih Mana, Rumput Sintetis Tipe Fibrilated atau Monofilament

Pilih Mana, Rumput Sintetis Tipe Fibrilated atau Monofilament

Jika Anda seorang pebisnis lapangan futsal atau ingin membuka usaha lapangan futsal, Anda harus tahu dua rumput sintetis yang ada di pasaran. Meskipun sekarang ini semakin banyak lapangan futsal yang menggunakan lantai interlocking sport floor, lapangan dengan synthetic grass masih banyak peminatnya. Namun, mana yang sebaiknya Anda pilih? Berikut pertimbangan yang mungkin bisa Anda gunakan.

Monofilament Synthetic Grass

Dari segi penampilannya, jenis rumput sintetis ini sangat menarik. Lapangan futsal hampir mirip dengan lapangan sepakbola outdoor. Rumput tipe monofilament ini tampilannya seperti rumput jepang dengan karakter dedaunannya yang kecil.

Rumput Sintetis Tipe Fibrilated

Banyak pemain futsal yang suka sekali bermain di atas rumput tipe ini. Tampilannya yang natural membuat mereka nyaman. Mereka seolah bermain di sebuah lapangan sepakbola outdoor di Eropa. Lebih dari itu, rumput ini membuat mereka tidak khawatir jika jatuh. Dengan rumput ini, mereka cenderung merasa aman karena ketika jatuh, resiko terluka sangat rendah. Rumput tidak akan melukai mereka saat jatuh.

Bagi Anda sebagai pebisnis lapangan futsal, Anda juga bisa mendapatkan keuntungan. Rumput sintetis monofilament ini merupakan jenis rumput lapangan futsal yang cukup mudah perawatannya. Asal Anda mau membersihkan debu secara berkala dan menyemprotkan cairan khusus untuk lapangan sintetis ini, maka rumput akan bisa bertahan lama. Anda tidak perlu mengganti rumput tersebut dalam jangka waktu yang lama.

Fibrillated Synthetic Grass

Lain hal dengan monofilament, tipe rumput fibrillated ini terlihat sedikit lebih besar. Ukuran rumputnya sedikit lebih lebar. Tampak seperti rumput gajah.

Rumput Sintetis Tipe Monofilament

Hanya saja, saat lapangan sudah digunakan berkali-kali, maka rumput akan mengecil, terlihat menjadi keriting. Hal ini dikarenakan sepatu yang digunakan oleh pemain memotong rumput menjadi kecil. Namun, Anda tidak perlu khawatir. Karena lapangan akan terlihat lebih menarik ketika rumput menjadi kecil.

Perawatan yang perlu dilakukan tidak beda dengan monofilament synthetic grass. Hanya saja, dari segi harganya sedikit beda.

Lalu, tipe rumput sintetis mana yang akan Anda pilih?

Leave a Reply