You are here
Home > Bisnis > Ekonomi > Sekarang Anda Bisa Menilai Sendiri Mana Asuransi Rumah Terbaik

Sekarang Anda Bisa Menilai Sendiri Mana Asuransi Rumah Terbaik

Anda bisa dengan mudah mendapatkan review asuransi rumah terbaik. Saking banyaknya, Anda semakin bingung mana yang benar-benar asuransi rumah yang terbaik. Apalagi tidak ada review yang tidak bagus. Hampir semua review mengatakan sebuah perusahaan asuransi A terbaik.

Namun, lihat pada kenyataannya. Banyak komplain di mana-mana. Mungkin Anda pun punya saudara, teman, atau kenalan yang gagal mendapatkan uang asuransi ketika rumah mereka mengalami kerusakan, entah itu kebakaran, rusak karena bencana alam, dan lain sebagainya.

Asuransi
(sumber: Biznesjurnal)

Jadi, daripada mendengarkan review mengenai asuransi rumah terbaik, akan lebih baik jika Anda menilai sendiri mana perusahaan asuransi rumah yang terbaik.  Jangan khawatir. Meskipun Anda tidak memiliki pendidikan di bidang hukum, ekonomi, atau hal-hal yang terkait dengan asuransi, Anda bisa melakukan penilaian sendiri. Berikut ini yang bisa Anda gunakan sebagai faktor penilaian.

Jenis Perlindungan Yang Diberikan

Ada beberapa orang yang sebenarnya mengalami kesalahpahaman. Mereka merasa sudah mengasuransikan rumahnya tapi saat rumahnya mengalami kebakaran, ia tidak mendapatkan uang sejumlah harga rumah dan isinya. Kenapa demikian? Karena mungkin ia tidak mengetahui betul jenis perlindungan. Ada perusahaan asuransi rumah yang hanya memberikan perlindungan struktur rumah saja. Sementara itu, barang-barang yang ada di dalam rumah tidak tercover di dalam perlindungan asuransi.

Maka dari itu, Anda harus tanyakan lebih detail apa saja yang tercover. Apakah termasuk perlindungan harta benda di rumah termasuk alat elektronik dan lain sebagainya, atau tidak. Jika masuk, maka segera asuransikan harta benda Anda agar aman, sehingga saat terjadi bencana dan mengalami kerusakan harta Anda pun bisa langsung diganti rugi oleh pihak asuransi.

Jenis Kontruksi Yang Dilindungi

Banyak orang yang juga salah paham di dalam hal yang satu ini. Mereka mengira asuransi rumah tentu saja mengasuransikan konstruksi rumah. Padahal, ada perusahaan asuransi yang tidak menjamin rumah yang kontruksinya didominasi oleh bahan berupa kayu.

Memilih perlindungan Yang Tepat

Sebenarnya, semakin banyak jenis perlindungan yang Anda pilih, maka Anda semakin tenang. Hanya saja anggaran yang harus Anda siapkan harus tinggi. Jika Anda hanya memiliki anggaran yang terbatas, Anda bisa memilih perlindungan sesuai dengan kebutuhan. Contohnya saja, jika Anda tinggal di daerah yang rawan terjadi gempa bumi, Anda bisa memilih asuransi rumah dari bencana gempa bumi. Lain hal jika Anda tinggal di lokasi yang sangat padat dan Anda berpikir risiko kebakaran rumah sangat tinggi, Anda bisa ambil asuransi kebakaran rumah.

Setidaknya hal tersebutlah yang bisa Anda gunakan sebagai penilaian perusahaan asuransi. Yang pasti, kini Anda bisa lebih obyek menilai perusahaan asuransi rumah terbaik sendiri, tanpa harus dipengaruhi oleh orang lain.

One thought on “Sekarang Anda Bisa Menilai Sendiri Mana Asuransi Rumah Terbaik

Leave a Reply