You are here
Home > Teknologi > Gadget > Spesifikasi Vivo Smartphone, Vivo Y15 Yang Mumpuni

Spesifikasi Vivo Smartphone, Vivo Y15 Yang Mumpuni

Vivo Y15 kini menjadi salah satu produk ponsel pintar yang banyak diminati oleh masyarakat di Indonesia. Meskipun baru saja dipasarkan tahun 2015 lalu, ternyata spesifikasi vivo smartphone khususnya yang ada pada smartphone Vivo Y15 menjadikan smartphone besutan Vivo menjadi banyak dilihat dan banyak dikomentari sebagai salah satu smartphone dengan harga terjangkau oleh kelas menengah dengan penampilan desain layaknya smartphone di kelas premium.

Spesifikasi Lengkap Smartphone Vivo Y15

Smartphone Vivo Y15Dari segi jaringan yang digunakan, smartphone Vivo Y15 memiliki jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 dan menggunakan dual sim dengan 3G bands HSDPA 850 / 900 / 2100. Ukuran dari ponsel adalah 4.5 inches dengan dimensi yang ideal 131.4 mm x 66,2 mm x 9 mm yang disepadankan bersama berat 130 gram. Ukuran dan dimensi seperti itu menjadikan ponsel memiliki desain yang ideal ditambah dengan kenyamanan ketika sedang digunakan atau ketika digenggam.

Bagian layar, ada teknologi capacitive touchscreen dengan 16M colors size 4.5 inches yang menggunakan 218 ppi pixel density. Ada juga multitouch yes protection scratch resistant glass yang akan melindungi bagian layar. Display yang ditampilkan mendukung tipe smartphone tersebut dengan mudah dapat dikenali. Sedangkan untuk bagian penyimpanan, disediakan ruang internal dengan kapasitas 4 GB dan bisa didukung menggunakan memori eksternal yang berbentuk microSD yang bisa mencapai 32 GB.

Sedangkan untuk kualitas kamera, banyak informasi dari situs teknologi yang menyebutkan smartphone Vivo Y15 memiliki kamera utama di bagian belakang dengan kualitas 5 mega piksel dengan ukuran 2.592 x 1.944 piksel. Kameranya sendiri memiliki feature LED flash, auto focus serta mampu melakukan rekaman video yang berkualitas baik. Hasil pemotretan menggunakan kamera akan menghasilkan foto yang bagus tetapi kualitas kamera sekunder yang ada di bagian depan bisa dibilang cukup karena hanya disematkan kamera dengan kualitas 2 mega piksel saja.

Spesifikasi smartphone Vivo Y15 yang ada terbilang cukup komplit, dimana smartphone ini menggunakan operasi sistem 4.2.2 Jelly Bean tersebut mampu memiliki sensors accelerometer, proximity dan compass messaging. Sedangkan fitur yang lainnya ada SMS, MMS, Email, Push Mail, IM Browser HTML5. Sebagai hiburan disediakan Music Player, Video Player, Sound Recorder dan Photo Editor.

Bagian terpenting lainnya yang menjadi spesfikasi vivo smartphone khususnya yang ada pada Vivo Y15 ialah pada segmen baterai yang menggunakan Li Ion 1900 mAh dengan kemampuan untuk melakukan panggilan hingga 10 jam. Sedangkan untuk waktu standby bisa lebih lama hingga mencapai 410 jam.

Selain Y15, Vivo juga mengeluarkan smartphone Vivo X5 Pro yang tak kalah canggih. Emang beneran bagus? Banyak alasan mengapa kamu harus pakai Vivo X5 Pro, salah satunya harganya yang bersaing dan tahan banting, Lumayan bagi orang yang sering jatuh smartphone-nya. (puye)

Leave a Reply