You are here
Home > Entertaiment > Tiga Film Ghibli yang Jarang Diketahui Publik

Tiga Film Ghibli yang Jarang Diketahui Publik

The World of Ghibli Jakarta akan memutarkan My Neighbor Totoro di bulan Mei. Untuk pembelian tiket, kamu bisa membelinya secara online dengan paket internet cepat dan murah kamu di karciscus, ya. Nah, kalau Ghibli fever kamu belum sembuh dan kamu ingin menonton film animasi Ghibli yang lainnya, kamu bisa mengecek tiga film ini, ya. Let’s check it out!

  1. Tales from Earthsea

Film Kartun Animasi GhibliKetika mendengar judul ini, beberapa dari kalian mungkin akan teringat dengan fantasy queen Ursula K. Le Guin. Ya, film animasi ini memang merupakan adaptasi bebas dari kombinasi kisah dan juga karakter dari empat buku milik Le Guin. Akan tetapi, Le Guin sendiri menyatakan bahwa Tales from Earthsea sama sekali berbeda dengan kisah-kisah dalam bukunya. Film animasi ini mengangkat latar belakang pada dunia naga dan juga sihir. Kisah ini berkisar pada petualangan Archmage Sparrowhawk (Ged)  dan juga Arren dalam menghadapi kekacauan pada keseimbangan dunia.

  1. Porco Rosso

Porco Rosso merupakan nama seorang veteran pada Perang Dunia I yang mampu mengemudikan pesawat dan tak jarang berkelahi melawan bajak laut di Mediterranean Sea. Setelah berubah menjadi babi karena sihir misterius, Porco berusaha menarik perhatian sahabat dekatnya Gina dan juga Fio, cucunya. Porco Rosso sering diklaim sebagai film karya Hayao Miyazaki yang paling politis. Hanya saja meskipun begitu, keajaiban khas Studio Ghibli masih sangat kuat di sepanjang film. Tidak hanya itu, musik yang terputar sepanjang film animasi pun sungguh tidak terlupakan dan pastinya dapat terkenang sepanjang masa.

  1. The Cat Returns

Bagaimana rasanya hidup sebagai seorang kucing? Siswa SMA bernama Haru menemukan dirinya terjebak dalam dunia kucing setelah menyelamatkan seekor kucing yang hendak tertabrak truk. Kucing tersebut kemudian memperkenalkan dirinya sebagai Lune, pangerang dari Kerajaan Kucing dan melamar Haru sebagai cara untuk menunjukkan rasa berterima kasihnya karena telah diselamatkan. Berada di dunia kucing membuat Haru tersadar bahwa hidup sebagai kucing tidak sesederhana makan dan tidur sepanjang hari. Film animasi ini merupakan spin-off dari Whisper of the Heart, coming-of—age story yang juga menampilkan kisah tentang kucing.

Gimana, sudah pernah menonton tiga film di atas? Kalau belum, jangan lupa nonton ya. Dijamin tidak akan menyesal, deh ^^

Leave a Reply