You are here
Home > Otomotif > Motor > Tipe Pengendara Motor di Indonesia yang Kocak Hingga Ngeselin!

Tipe Pengendara Motor di Indonesia yang Kocak Hingga Ngeselin!

Tipe Pengendara Motor di Indonesia

(Sumber Gambar: wwww.adventurebikerider.com)

Tahukah kamu? Sejak awal tahun 2018, tercatat sudah ada sekitar 91 juta sepeda motor yang ada di Indonesia. Angka ini berhasil membuat Indonesia akhirnya masuk sebagai negara ke-3 dengan populasi motor terbanyak di dunia! Cukup menakjubkan, ya! Memang sih sepeda motor sudah menjadi pilihan kendaraan wajib yang hampir dimiliki setiap orang Indonesia. Tentu saja, ini dikarenakan sepeda motor bisa menjadi solusi efektif melawan kemacetan jalan khususnya di Jakarta. Nah, ada pula keunikan pengemudi motor yang bisa kamu perhatikan. Berikut ini 6 tipe pengendara sepeda motor di Indonesia:

1.     Tipe Nyalip

Pernah nggak sih, kamu ngerasain sudah ngantre panjang untuk putar balik dan ada pengendara motor lain langsung main salip di depanmu? Rasanya ngeselin banget, ya! Nggak hanya itu saja, biasanya tipe nyalip ini juga kurang hati-hati dan membahayakan pengendara lainnya. Contohnya, menyalip lalu langsung ngebut atau bahkan nggak bisa memperkirakan kalau space buat dia nyalip itu super sempit. Tipe kayak gini rasanya nggak takut celakain orang lain atau dirinya sendiri. Jangan sampai kamu masuk dalam tipe pengendara motor yang satu ini, guys.

2.     Tipe Sibuk dengan HP

Sebenarnya kami mengerti kok, kalau kadang-kadang pengendara motor harus bergantung dengan aplikasi peta online seperti Google Maps atau Waze. Namun, yang bikin kesel kalau nyetir motor sibuk chatingan atau bahkan sekedar cek media sosial. Ini bahaya sekali lho, mengingat ketika main HP fokus kamu akan terbagi. Selain itu, kebiasaan ini juga bisa menarik perhatian penjambret. Nggak mau kan HP kesayangan kamu hilang hanya karena tidak bisa menahan diri untuk cek Instagram begitu sudah sampai nanti?

3.     Tipe Ngobrol Samping-Sampingan

Meski jarang ditemukan, namun pasti kamu pernah melihat tipe pendara motor ini setidaknya sekali dalam hidupmu. Yup, tipe pengendara ini memang terkadang bisa menyulut emosi, guys. Kalau mau ngobrol ya sebaiknya minggir  dulu di warung kopi. Pasti lebih nyaman, bukan? Jika, alasannya karena beda tujuan, sekarang sudah ada hp di mana kamu bisa bebas ngobrol semalaman penuh tanpa mengganggu dan merugikan orang lain. Coba dipikirkan ya solusinya.

4.     Tipe Penakut

Biasanya tipe ini adalah orang-orang yang belum terlalu lancar atau baru belajar naik motor. Sebenarnya tidak ada yang salah dari tipe pengendara motor satu ini. Lebih baik ekstra hati-hati ketimbang celaka. Tipe ini pun kadang sering kaget ketika berdekatan dengan truk atau kendaraan yang lebih besar. Nggak jarang dari mereka yang akhirnya memilih berhenti terlebih dahulu sampai truk atau kendaraan besar itu lewat. Lucu banget, ya!

5.     Tipe Ikut Aturan

Kalau tipe yang satu ini wajib dicontoh nih, guys! Tipe pengendara motor ikut aturan biasanya sangat memerhatikan kenyamanan dan keamanan saat berkendara. Mereka selalu berjalan dengan santai dan tidak ingin mencelakakan diri atau orang di sekitarnya. Bertolak belakang sekali dengan tipe nyalip, ya. Selain itu, kebanyakan dari mereka juga biasanya selalu membawa STNK, SIM, dan kelengkapan surat lainnya. Tidak lupa mereka selalu juga mengenakan helm. Wah, impian setiap polisi banget, nih!

6.     Tipe Mengerti Mesin Motor

Setiap dari pada kamu pasti punya setidaknya satu teman yang sangat terobsesi dengan otomotif mulai dari sparepart mobil hingga motor. Tipe ini biasanya sering banget mempercantik motornya ke bengkel. Selain itu mereka juga sangat menjaga motornya, seakan-akan barang itu anaknya sendiri. Nggak heran sih, mengingat harga motor tergolong tidak murah, bukan? Bahkan jika ada goresan dikit, mereka nggak akan ragu untuk langsung mengganti dan beli sparepart motor yang lecet.

Dari keenam tipe pengendara motor di atas, kira-kira kamu termasuk tipe yang mana? Selain itu, tipe mana yang paling sering membuat kamu kesal? Semoga kamu semua masuk dalam tipe pengendara motor yang ikut aturan, ya!

Leave a Reply