You are here
Home > Gaya Hidup > Tips Belajar Bahasa Inggris Terbaik untuk Siswa Level Lanjut

Tips Belajar Bahasa Inggris Terbaik untuk Siswa Level Lanjut

Hanya karena kamu sudah bisa berbahasa Inggris, bukan berarti proses belajar terhenti. Belajar bahasa tidak boleh berhenti. Sekali kamu merasa bisa lalu berhenti menggunakannya, sangat mungkin apa yang kamu peroleh akan lenyap perlahan. Apakah ada lembaga kursus yang menyediakan kursi belajar untuk orang dewasa yang ingin belajar bahasa Inggris level lanjut? Kalau kamu tinggal di Surabaya, bisa cek di https://www.ef.co.id/englishfirst/adults/centers/surabaya/tunjunganplaza-6/

Mempelajari bahasa adalah proses yang panjang dan berkelanjutan. Bila di bangku sekolah dan kuliah kamu tidak bisa mendapatkan pelajaran bahasa Inggris yang memuaskan, kamu pun patut mencari lembaga les Inggris lanjutan yang berkualifikasi.

Belajar Bahasa Inggris Terbaik untuk Siswa Level Lanjut

Selanjutnya, selalu perbarui kemampuan bahasa Inggris kamu dengan berbagai cara, salah satunya membaca koran dan majalah berbahasa Inggris. Cara ini bisa menambah kekayaan vocabulary.

Pertama, instal aplikasi surat kabar atau majalah di smartphone kamu. Cari aplikasi yang kamu suka di Play Store atau App Store, tergantung tipe smartphone kamu.

Kemudian, baca berita yang kamu suka. Cek berita paling baru. Baca disaat istirahat makan siang atau baca di rumah saat istirahat setelah pulang kantor. Semakin banyak kamu membaca artikel berbahasa Inggris, semakin baik keterampilan bahasa Inggris kamu.

Ingat, baca berita hanya yang menarik perhatian kamu. Ini akan membuatmu ingin terus membaca teks berita tersebut sampai selesai. Kamu tidak akan lekas bosan. Misalnya, kamu tertarik dengan berita gosip selebriti Holywood. Cari informasi terbaru mengenai selebriti kesayangan kamu dan baca sampai tuntas.

Pada saat membaca kamu akan menemukan banyak kosakata baru. Tentu pada awalnya kamu tidak paham apa arti dari kata-kata tersebut. Jangan bingung. Teruskan saja membaca sampai selesai. Tangkap isi keseluruhan dari teks berita tersebut. Baru kemudian, cari arti dari kata-kata yang tidak kamu ketahui. Gunakan kamus. Nah, setelah itu, renungkan kembali. Apakah setelah memeriksa arti kata-kata baru tersebut pemahaman kamu tentang isi teks menjadi berubah? Baca lagi sampai kamu mendapatkan isi berita yang sebenarnya. Cara yang mudah, bukan?

Leave a Reply