You are here
Home > Bisnis > Tips Menjadi SEO Optimizer Yang Berkualitas

Tips Menjadi SEO Optimizer Yang Berkualitas

Saat Anda mencari informasi tentang SEO (Search Engine Optimization) di Internet. Pasti Anda memasukkan pertanyaan “Bagaimana menjadi seorang konsultan dan optimizer SEO Indonesia yang berkualitas”? Mungkin banyak dari Anda yang tertarik untuk menjadi SEO optimizer yang berkualitas. Tapi masalahnya, mungkin Anda masih bingung dengan bagaimana cara menjadi seorang SEO optimizer yang berkualitas. Benar khan?

SEO Optimizer

Memang menjadi seorang SEO optimizer merupakan salah satu pekerjaan yang banyak sekali diminati oleh orang Indonesia saat ini, mengingat semakin banyaknya layanan yang membutuhkan seorang SEO optimizer. Nah, untuk Anda yang mau menjadi seorang SEO optimizer yang berkualitas, maka di bawah ini akan dijelaskan beberapa tips jadi SEO optimizer yang bisa Anda jadikan acuan. Simaklah:

  1. Mengenali lebih dalam mengenai SEO. Untuk Anda yang mau menjadi seorang SEO maka langkah awal yang harus Anda perhatikan yaitu Anda harus mengenali lebih dalam mengenai SEO. Terlebih dahulu Anda harus tahu apa itu SEO, apa jenis dari SEO, dan bagaimana cara mempergunakannya. SEO membahas semua yang mencangkup perihal mesin pencari serta kaitannya dengan struktur Blog.
  2. Pilih keyword yang tepat dan relevan. Langkah selanjutnya yaitu Anda harus memilih keyword yang tepat dan relevan untuk website yang akan dioptimasi. Hal ini bertujuan untuk membantu meningkatkan peringkat website Anda pada mesin pencari. Biasanya mesin pencari akan terus mengindeks konten baru, sehingga Anda harus selalu update yaa.
  3. Selalu Aktif dalam forum SEO. Jika Anda berniat menjadi seorang SEO optimizer, disarankan Anda harus selalu aktif dalam forum-forum SEO untuk bisa mengetahui update terbaru. Apabila Anda mempunyai pertanyaan atau masih bingung dengan tugas Anda, maka Anda bisa bertanya semua hal di forum SEO tersebut. Keuntungan Anda aktif dalam forum SEO yaitu Anda akan mendapatkan ilmu baru dari orang-orang yang sudah lama menjadi SEO optimizer yang sudah berpengalaman.
  4. Mencoba dan menerapkan strategi yang berbeda. Saat Anda menjadi seorang SEO optimizer, maka Anda harus selalu mencari, mencoba dan menerapkan strategi yang berbeda dari yang lain. Hal ini bertujuan untuk lebih meningkatkan peringkat Anda pada mesin pencari sekaligus memberikan strategi alternatif dalam proses optimasi sebuah website. Dengan begitu, Anda bisa memilah strategi mana yang cocok untuk berbagai jenis website.
  5. Bertukar link sebanyak mungkin dengan website lain. Hal ini juga penting Anda lakukan. Sebaiknya Anda bertukar link sebanyak mungkin dengan website lain, sehingga akan meningkatkan peringkat Anda di mesin pencari. Namun untuk bertukar link ini, Anda harus memilih website-website yang relevan dengan website yang Anda optimasi sehingga Google tidak mencurigai strategi ini sebagai spam.

Demikianlah sedikit tips yang bisa Anda jadikan acuan, apabila Anda ingin menjadi seorang SEO optimizer . Semoga Anda menjadi seorang SEO optimizer yang berkualitas! –Sh–

Leave a Reply