You are here
Home > Properti > Apartemen > Trik Menarik Perhatian Calon Penyewa Apartemen

Trik Menarik Perhatian Calon Penyewa Apartemen

Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi jika para pekerja yang bertempat tinggal di pinggiran ibukota lebih memilih mencari Available Apartment in Jakarta dibanding harus komuter antara rumah dan juga kantor. Kemacetan dan waktu tempuh yang lebih dari satu jam membuat mereka lebih memilih untuk mencari hunian di ibukota saja. Lebih praktis dan juga hemat waktu, begitu katanya.

Nah, untuk kalian yang punya unit apartemen dan ingin disewakan, kalian bisa mengincar pangsa pasar para pekerja ini, nih. Berikut beberapa cara yang bisa diterapkan agar apartemen lebih cepat tersewa:

  1. Apartemen disewakanPastikan unit apartemen nyaman untuk ditinggali dan fasilitasnya masih berfungsi dengan baik. Hal pertama yang paling penting untuk diperhatikan agar unit apartemen kita bisa laku tersewa adalah unit apartemen itu sendiri. Apakah unit apartemennya nyaman? Apakah bagian interiornya masih bagus? Apakah semua fasilitasnya masih berfungsi dengan baik? Jika semua pertanyaan tersebut bisa dijawab dengan kata “ya”, maka kita bisa beralih ke step berikutnya. Jika belum, segera lakukan renovasi dan perbaikan sebelum mulai menyewakan apartemen. Tidak hanya itu, agar lebih menarik, kita juga bisa menambahkan fasilitas tambahan seperti menyediakan akses internet, tv kabel, dan lain sebagainya.
  2. Tetapkan harga sewa. Yang selanjutnya harus diperhatikan adalah harga sewa. Ketika calon penyewa sudah tertarik dengan unit apartemen yang kita tawarkan, tentunya mereka akan mengecek dulu harga sewanya sebelum memutuskan untuk menyewa. Tentukan harga sewa yang masuk akal dan sesuai dengan fasilitas yang ditawarkan. Untuk perbandingan harga, kita bisa melihat harga pasaran sewa apartemen sekarang ini dan menetapkan harga yang bersaing. Intinya, jangan menetapkan harga sewa yang terlalu tinggi karena akan sulit bagi kita untuk menarik calon perhatian penyewa.
  3. First impression sangat penting. Kesan pertama itu sangat penting sifatnya. Pastikan unit apartemen selalu berada dalam kondisi rapi dan tertata ketika ada calon penyewa yang datang untuk melihatnya. Kita juga bisa menggunakan Rustic Industrialis, tema keren untuk hunian apartemen agar calon penyewa semakin tertarik. Tidak hanya itu, kita pun perlu menampilkan kesan baik. Sapa mereka dengan ramah dan hangat, jawab setiap pertanyaan dengan baik, dan jadilah pemilik yang. Dengan begitu, calon penyewa akan mendapatkan kesan positif dari kita dan juga unit yang kita tawarkan.
  4. Promosi dengan memanfaatkan platform Agar unit apartemen yang kita tawarkan semakin dikenal oleh orang banyak, lakukan promosi secara digital dengan memanfaatkan grup chat, sosial media, dan lain sebagainya. Buat wording promosi yang menarik sebelum disebarkan.

Semoga dengan melakukan beberapa hal di atas, apartemen kita bisa cepat laku disewa, ya. Selamat mencoba!

Leave a Reply