You are here
Home > Wisata dan Liburan > Wajib Kunjungi, Wisata Tersembunyi di Lombok!

Wajib Kunjungi, Wisata Tersembunyi di Lombok!

Jika berlibur ke Lombok, kamu ke mana aja? Kalau ditanya, pasti jawabannya ke Gili Trawangan, Gunung Rinjani, Gili Air, dan kepulauan Gili. Iya, kan? Padahal, Lombok tidak hanya memiliki wisata terkenal-nya saja, loh. Akan tetapi, juga mempunyai destinasi wisata tersembunyi di Lombok yang belum banyak dijamah oleh wisatawan, baik itu domestik maupun mancanegara. Meskipun tersembunyi, pemandangan alam yang disuguhkan oleh destinasi wisata ini tentu tidak akan kalah menarik bila dibandingkan dengan wisata terkenal.

Tanjung Poki, Lombok

(Sumber Gambar: TripAdvisor)

So, destinasi wisata tersembunyi mana sajakah yang bisa dikunjungi di Lombok? Simak langsung, yuk!

  1. Pantai Tunak. Melansir dari tripcanvas, Pantai Tunak sendiri merupakan salah satu destinasi wisata tersembunyi di kota Lombok yang terletak di Taman Nasional Gunung Tunak. Kekhasan yang dimiliki oleh pantai ini adalah munculnya sebuah batu yang menjulang tinggi di lautan lepas pantai. Di sini, kamu bisa menikmati berbagai kegiatan seru seperti bermain air pantai, santai sambil melihat pemandangan indah, mengabadikan momen indah, dan masih banyak kegiatan seru lainnya. Ke sana, yuk!
  2. Pantai Bilasayak. Selain Pantai Tunak, ada lagi wisata tersembunyi lainnya yang ada di Lombok, bernama Pantai Bilasayak yang berlokasi di Taman Nasional Tunak. Saat pertama kali sampai di pantai ini, kamu mungkin akan langsung berdecak kagum karena keindahan alam yang disuguhkan oleh pantai satu ini begitu menakjubkan. Pantai Bilasayak ini pun memiliki air laut yang sangat biru dan diapit oleh dua gunung kembar. Gunung di sini tidak terlalu tinggi sehingga bisa dijadikan sebagai tempat untuk mengabadikan foto dari atas ketinggian.
  3. Tanjung Poki. Jangan sampai salah baca loh, ini bukanlah sebuah makanan melainkan pantai dengan ombak yang begitu dahsyat tapi cukup mengagumkan. Meskipun demikian, kamu tentu harus selalu waspada dengan ombak yang menghempas karena hempasan yang dihasilkan ombak tersebut bisa mencapai ketinggian 10 kilometer. Jika tidak berhati-hati, mana tau kamu nanti terbawa arus, serem banget, kan? Di pantai ini, kamu pun bisa menikmati keindahan pantai, mengabadikan foto, santai sambil menghilangkan letih, dan masih banyak yang lainnya.

Tidak hanya wisata di atas, kamu juga direkomendasikan untuk mendatangi wisata berikut ini, antara lain:

  • Pantai Telawas
  • Pantai Semeti
  • Pantai Nambung
  • Pantai Tebing
  • Batu Payung, Tanjung Aan
  • Pantai Tanjung Bloam
  • Tanjung Bongo

Happy Weekend yah guys!

Leave a Reply