You are here
Home > Wisata dan Liburan > Wisata Keluarga ke Kebun Binatang Jurug Solo

Wisata Keluarga ke Kebun Binatang Jurug Solo

Solo adalah salah satu kota yang berada di provinsi Jawa Tengah. Kota ini memiliki banyak tempat wisata menarik untuk dikunjungi baik wisata keluarga, wisata air, wisata apung, wisata alam, wisata budaya atau wisata peninggalan sejarah, dan masih banyak lagi tempat menarik lainnya yang bisa dikunjungi. Anda bisa mengunjungi banyak tempat dengan menggunakan jasa rental mobil Freed solo.

Wisata Keluarga ke Kebun Binatang Jurug Solo

Hal ini tentu akan sangat menguntungkan untuk wisatawan yang berasal dari luar kota yang datang ke Solo tanpa membawa kendaraan. Anda bisa memilih mobil yang cocok dan sesuai secara langsung bahkan secara online di docar.co.id. Docar siap mengantar Anda ke kebun Binatang Jurug Solo bersama keluarga tercinta. Peta Gmaps : https://goo.gl/maps/fYKsf7erokG2

Destinasi Menarik di Kebun Binatang Jurug Solo

Banyak hal menarik yang bisa Anda temukan bersama rental mobil elf solo di Kebun Binatang Jurug yang berlokasi di perbatasan kota Solo. Kebun Binatang yang dibangun oleh keluarga dari Keraton Mangkunegaran untuk pertama kalinya. Namun, lambat laun karena tempatnya kurang terawat, maka pemerintah kota Solo harus mengambil alih tempat ini sebagai Kebun Binatang. Banyak hal menarik yang bisa Anda dan keluarga lihat selama berwisata di kebun binatang ini.

  • Melihat beraga spesies yang berkembang biak di Kebun Binatang

Sewa mobil solo dari Docar akan dengan senang hati untuk mengantar Anda melihat lebih dari 200 spesies binatang yang ditangkarkan serta berkembang biak di Kebun Binatang Jurug. Berbagai macam spesies tersebut diantaranya adalah landak, merak hijau, siamang, harimau sumatra, kijang, dan masih banyak lagi spesies lainnya.

  • Melihat Maskot Gajah asli

Ketika Anda dan keluarga bersama Docar telah sampai di tempat wisata ini, Anda pasti akan tekesima melihat maskot Gajah dari Kebun Binatang Jurug. Gajah yang dijadikan maskot merupakan gajah yang tertua di Kebun Binatang Jurug. Jasad dari Gajah yang diberi nama Kyai Rebo tersebut kemudian diawetkan. Anda bisa melihat si gajah tertua yang diawetkan ini di dekat pintu masuk kebun binatang.

  • Melihat flora asli Indonesia

Selain melihat berbagai macam fauna yang dikembangbiakan langsung di Kebun Binatang Jurug, Anda juga bisa melihat berbagai jenis flora asli Indonesia yang berada di Taman Jurug. Anda akan merasakan seperti melihat hutan tapi dalam bentuk yang lebih kecil disana. Terdapat berbagai flora yang bisa langsung diamati seperti pinus, trembesi, flamboyant, cemara, akasia, dan lain-lain.

  • Menikmati Acara Budaya

Hal yang membedakan kebun Binatang Jurug dengan kebun binatang lainnya adalah wisata budaya yang diadakan kebun Binatang ini. Anda bisa melihat berbagai wisata budaya menarik seperti pertunjukan reog, pertunjukan debus, pertunjukan jaran dor, musik syawalan, pertunjukan festival gethek, dan lain-lain. Solo juga terkenal dengan lagu Bengawan Solonya yang diciptakan oleh Gesang. Anda bisa melihat monument dari Gesang si maestro musik keroncong di sebelah timur dari Jurug.

Semua itu bisa Anda dan keluarga nikmati di Kebun Binatang Jurug Solo. Marketplace Rental mobil Docar siap menemani Anda dengan rental mobil solo terbaiknya. Sewa mobil solo ini memang memudahkan setiap wisatawan yang berkunjung ke kota Solo untuk bisa menikmati indahnya kota Solo. Anda bisa membuka situs sewa mobil solo secara langsung di smartphone Anda di docar.co.id. Harga yang akan Anda dapatkan dari Docar murah dengan pilihan mobil yang beragam dan sesuai dengan pilihan. Selamat berwisata.

Leave a Reply