You are here
Home > Otomotif > Mobil > Yang Harus Dilakukan Setelah Membeli Mobil Baru

Yang Harus Dilakukan Setelah Membeli Mobil Baru

Memiliki mobil baru tentunya sesuatu yang sangat menyenangkan. Segala sesuatunya jadi sesuatu yang sangat menarik. Namun, jangan sampai saking terlalu senangnya Anda jadi melupakan beberapa hal penting yang harus dilakukan saat mendapatkan mobil baru Anda tersebut, misalnya saja pahami lambang pada instrumen mobil, atau mengajukan asuransi. Berikut ini list atau daftar hal-hal yang harus dilakukan setelah membeli mobil baru, di antaranya:

mobil-baruAsuransi Mobil

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memastikan bahwa mobil Anda sudah tercover oleh asuransi. Saat ini biasanya memang asuransi sudah diberikan sepaket dengan kredit kendaraan yang Anda ambil. Jadi lebih tepatnya asuransi sebaiknya memang diurus bersamaan dengan proses pembelian. Untuk mendapatkan perlindungan yang terbaik, pastikan Anda memahami betul perlindungan apa saja yang diberikan oleh asuransi tersebut. Asuransi All Risk banyak dipilih karena perlindungannya yang lengkap.Namun, sesuikan juga dengan budget Anda. Sebaiknya, pilihlah perusahaan asuransi yang bekerjasama dengan bengkel resmi merk kendaraan Anda, agar lebih mudah dalam melakukan klaim.

Memahami lambang pada instrumen mobil

Lambang pada instrument mobil memiliki fungsi masing-masing. Lambang-lambang ini juga bisa menjadi indikator adanya kerusakan atau masalah pada mesin mobil Anda. Nah, dengan memahami lambang-lambang ini, bisa membantu mobil Anda awet dan terjaga. Anda bisa mempelajari arti dari lambang-lambang ini dengan membaca buku pentunjuk atau manual resmi kendaraan Anda.

Kaca Film

Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan dari memang kaca film, misalnya saja menahan panas dari luar, sehingga Anda tidak terlalu silau ketika berkendara sekaligus menjaga interior mobil tetap awet. Selain itu, Anda juga terhindar dari tatapan orang-orang di luar mobil. Memasang kaca film juga bisa menghindari niat jahat pencuri.

Sensor Parkir

Sensor parkir sangat berguna terutama bagi Anda yang masih kagok saat memarkir kendaraan. Dengan adanya sensor ini, kita bisa mengetahui bila ada benda yang terlalu dekat berada di belakang mobil kita. Ini juga bisa sangat berguna saat Anda sedang tidak konsentrasi menyetir.

GPS Navigator dan Tracker

Pilihan ini, sih, optional, Anda bisa memasangnya atau tidak sesuai dengan kebutuhan. GPS navigator berfungsi untuk membantu Anda dalam perjalanan dengan menunjukkan jalan. Ini lebih mudah dibandingkan harus menggunakan google maps dari smartphone Anda. Sementara GPS Tracker bisa berguna untuk menemukan mobil Anda bila dicuri.

Nah, itu tadi beberapa hal yang bisa dilakukan setelah membeli mobil baru. Semoga membantu. (raw)

2 thoughts on “Yang Harus Dilakukan Setelah Membeli Mobil Baru

Leave a Reply