You are here
Home > Wisata dan Liburan > Yang Ingin Jalan-jalan ke Luar Negeri, Prepare Hal Ini!

Yang Ingin Jalan-jalan ke Luar Negeri, Prepare Hal Ini!

Wisata Indonesia memang banyak tempat yang unik dan menarik yang bisa dikunjungi , namun  jalan-jalan ke luar negeri entah  kenapa masih banyak peminatnya. Padahal bisa dibayangkan, ketika kamu memutuskan untuk travelling ke luar negeri atau keliling eropa tentu persiapan yang mesti dilengkapi tentu akan lebih ribet dan lebih banyak. Mulai dari persiapan dengan daftar asuransi perjalanan internasional sampai  perintilan-perintilan biar ketika sudah di negara tujuan, kita nggak kebingungan dan kepikiran perlengkapan yang tertinggal.

Tips Jalan Jalan ke Luar Negeri

Selain asuransi perjalanan, dan kelengkapan seperti pakaian dan barang ada juga neh persiapan yang harus dilengkapi. Bahkan persiapan penting ini harus di prepare dari jauh-jauh hari loh. Apa ajah?

  • Hunting dan langsung booking urusan akomodasi

Banyak orang yang justru akhirnya memutuskan untuk jalan-jalan ke luar negeri karena tertarik promo murah, baik pesawat dan juga hotel yang ditawarkan. Kadang neh yah, khususnya tiket pesawat untuk penerbangan ke luar negeri bisa lebih murah dibandingkan tiket ke indonesia bagian timur. Jika dapat, harga promonya, pastikan kamu juga pesan langsung untuk tiket kepulangan.

  • Urus visa dan paspor

Paspor dan visa ini menjadi hal terpenting dan menjadi identitas kewarganegaraan seseorang yang mesti dipersiapkan ketika akan jalan-jalan ke luar negeri. Sedangkan visa diibaratkan sebagai tiket masuk ke sebuah negara, meskipun demikian kini ada beberapa negera yang tidak mewajibkan pendatang memiliki visa. Untuk paspor, kini sudah makin mudah loh pengurusan di mana sekarang sudah ada e-paspor namun biaya pembuatannya akan lebih mahal dibandingkan paspor biasa.

Banyak yang menyarankan untuk membuat paspor saja dulu meskipun belum ada plan traveling ke luar negeri, hanya sekeda punya-punya-an gtu :d. Jika kondisinya demikian, maka pastikan kamu tahu jika paspor hanya bisa digunakan 6 bulan sebelum masa berlakunya habis. Sebaiknya seh, buatlah paspor plus visa jika memang kamu sudah ada plan dan ingat buatnya jauh-jauh hari karena prosesnya akan butuh waktu cukup lama.

  • Susun itinerary perjalanan selama di luar negeri

Namanya liburan, tentu waktu yang digunakan selama di tempat tujuan akan terbatas. Kondisi ini kamu harus banget tuh nge-plan tempat wisata yang mau didatengin. Oleh karena itu, cari info-info tempat wisata via internet dan perhatikan lokasi wisatanya juga yah. Jika lokasinya berdekatan, maka kamu bisa datang ke beberapa tempat wisata dalam 1 hari. Dengan ini liburan ke luar negeri nya bisa meninggalkan kesan karena banyak tempat wisata yang kamu datangi.

  • Perhatikan kondisi kesehatan

Sebelum bepergian keluar negeri, ada baiknya kamu memeriksa kondisi kesehatanmu. Terutama bila kamu sedang hamil. Traveling saat hamil masih aman kok, asal kamu sudah mendapat persetujuan dari dokter. Jangan lupa untuk membawa obat-obatan pribadi terutama bagi yang menderita penyakit seperti maag atau vertigo.

Segini dulu yah informasi yang bisa penulis sampaikan. Tunggu kelanjutannya, karena sebenarnya banyak persiapan yang harus kamu prepare sebelum berangkat liburan ke luar negeri.

One thought on “Yang Ingin Jalan-jalan ke Luar Negeri, Prepare Hal Ini!

Leave a Reply