You are here
Home > Gaya Hidup > Kecantikan > Yuk, Kenali Khasiat Teh Hitam untuk Kecantikan Tubuh!

Yuk, Kenali Khasiat Teh Hitam untuk Kecantikan Tubuh!

Kamu suka minum teh? Kalau suka, biasanya teh yang kamu seduh berwarna, apa? Coklat, bukan? Yap, kamu tidak salah! Kebanyakan teh yang dijual di pasaran memang memiliki ciri khas berwarna coklat, namun tahukah kamu ternyata teh ada loh yang berwarna hitam pekat layaknya kopi. Meskipun berwarna hitam, teh ini sebenarnya memberikan banyak khasiat untuk kesehatan tubuh. Apa sajakah khasiatnya? Yuk, langsung saja kenali khasiat teh hitam tersebut, check this out!

  • Menjaga kesehatan jantung
  • Menurunkan risiko kemunculan batu ginjal
  • Mencegah osteoporosis dan menyehatkan tulang
  • Meningkatkan kecerdasan dan konsentrasi belajar
  • Menurunkan kadar kolesterol di dalam darah
  • Membantu melancarkan sistem pencernaan dalam tubuh
  • Meningkatkan kesuburan pria maupun wanita
  • Menghilangkan stres dan membuat tidur menjadi lebih nyenyak
  • Menahan nafsu makan sehingga kamu dapat mengontrol asupan makanan

Khasiat Teh Hitam untuk Kecantikan

Tidak hanya khasiat yang sudah dipaparkan di atas, teh hitam juga berkhasiat untuk kecantikan, seperti:

  1. Kamu ingin mendapatkan rambut berkilau? Coba aplikasi teh hitam pada rambutmu. Dipercaya, rutin mengaplikasikan ramuan teh hitam ini, membuat rambut tampak bercahaya dan berkilau. Caranya? Dengan merebus teh hitam terlebih dahulu dan biarkan sampai agak dingin, kemudian langsung cuci rambut menggunakan shampoo. Pada bilasan terakhir, langsung siram dengan air rebusan teh hitam dan diamkan beberapa saat setelah itu bilas kembali sampai bersih.
  2. Wajah. Agar wajah tetap lembut dan bebas dari penuaan dini, kamu disarankan untuk rutin untuk membuat masker wajah dari teh hitam. Tenang, masker yang dibuat tidak susah kok, kamu cukup mengambil ampas seduhan teh hitam, kemudian langsung tempelkan pada wajah yang sudah dibersihkan terlebih dahulu. Diamkan selama 30 menit dan barulah kemudian cuci wajah menggunakan air hangat ataupun air biasa.
  3. Memiliki kantung mata dan mata terlihat seperti mengantuk, memang sangat mengganggu penampilan, bukan? Untuk itu, kamu dianjurkan memanfaatkan teh hitam. Harus, kah? Yap, karena teh hitam dapat membantu mengembalikan kesegaran mata, menghilangkan lingkar hitam di wajah, sekaligus membasmi kantung mata. Lantas, bagaimana caranya? Cukup dengan mengambil dua kantong teh hitam bekas, lalu langsung tempelkan pada mata. Biarkan selama beberapa saat dan baru kemudian angkat. Agar hasilnya maksimal, lakukan cara ini secara rutin dan jangan sampai lupa ketika mengaplikasikannya pastikan wajah kamu bersih.
  4. Bibir. Siapa coba yang mau memiliki bibir pecah-pecah? Jika ditanya, kamu pasti tidak akan mau, kan? Bukan tanpa sebab, bibir pecah-pecah memang sangat mengganggu, maka dari itu tidak mengherankan apabila banyak yang melakukan perawatan pada bibir. Namun, tidak usah mengeluarkan uang, kamu tinggal mengambil ampas teh hitam kemudian oleskan pada bibir. Diamkan selama 5 menit dan jangan sampai lupa untuk menekan-nekan bibir. Selanjutnya, kamu bisa membilas bibir menggunakan air bersih. Dijamin, setelah mencoba perawatan ini, bibir pun akan terasa lebih lembut, tidak pecah, dan seksi. Cobain, deh!

Itulah beberapa khasiat yang diberikan teh hitam untuk meningkatkan kecantikan tubuh. Namun, tahukah kamu, kalau manfaat yang disuguhkan oleh teh hitam ini tidak terlepas dari kandungan yang dimilikinya, di mana teh satu ini kaya akan kandungan flavonoid, antioksidan, anti-mikrobba, cathecin, lemak baik, teaflavin, polifenol, lemak baik, serat. Semua kandungan ini dapat membantu meningkatkan kesehatan tubuh sekaligus dapat membuat wajah menjadi lebih cantik.

Mau mendapatkan tubuh sehat dan wajah terlihat makin cantik? Jangan sampai lupa mengaplikasikan teh hitam setelah bangun dan sebelum tidur di malam hari. Selamat mencoba, ya!

Leave a Reply