You are here
Home > Otomotif > Mobil > 2 Bagian Penting Ketika Cek Mobil Bekas

2 Bagian Penting Ketika Cek Mobil Bekas

Mobil merupakan sarana transportasi yang paling banyak di minati, hal itu disebabkan karena kemudahan dan efisiensi waktu. Hampir setiap tahun pasti ada brand baru dengan tipe mobil baru yang keluar di pasaran, hal ini memperlihatkan bahwa pasar kendaraan mobil masih menjadi incaran konsumen. Bukan hanya itu saja, mobil juga sering digunakan untuk menunjang penampilan penggunanya. Semakin mewah mobil maka semakin mengangkat derajat pengendaranya, namun tak semua orang mampu membeli mobil secara baru. Untuk anda yang berada di jakarta, bersyukurlah karena ada banyak sekali tempat jual beli mobil bekas murah dan berkualitas.

cek mobil bekas sebelum beli

Saat ini bisnis jual beli mobil bekas di Indonesia sudah makin maju dan menggunakan teknologi digital sehingga untuk mendapatkan lokasi penjual mobil sudah sangatlah mudah, karena anda saat ini berada di jaman modern. Dimana hampir semua kegiatan anda dipermudah dengan teknologi, mulai dari mencari alamat, informasi, ataupun tips trik untuk membeli mobil bekas. Jakarta sendiri terkenal karena tingkat populasi masyarakatnya yang padat, banyak sekali mobil yang memadati jalan raya setiap harinya.

Untuk anda yang tertarik membeli mobil bekas, dimanapun tempat jual beli mobil bekas murah nya. Anda tetap perlu memperhatikan kualitas mobil tersebut, karena murah saja belum memberi jaminan bahwa mobil tersebut berkualitas. Agar anda terhindar dari kesalahan membeli mobil, berikut ini tips yang bisa anda ikuti.

  1. Periksa bagian bawah

Ini merupakan awal dan hal yang paling penting dalam membeli mobil bekas, anda perlu meletakkan mobil di tempat yang rata. Tujuannya agar anda bisa mengamati bagian mana yang sudah mengalami penurunan, karena mobil yang sudah lama pastinya pernah diturunkan. Selain itu anda juga perlu memperhatikan kondisi kaki-kaki, apakah masih normal atau mungkin sudah mengalami penurunan.

Apabila anda mengetahui ada bodi mobil yang berjarak terlalu mepet dan terlihat tidak normal, maka anda perlu berkhati-hati karena bisa saja mobil tersebut pernah mengalami perbaikan besar.

  1. Amati bagian bodi mobil

Kemudian lanjutkan pemeriksaan anda ke bagian bodi mobil, pastikan tidak ada hasil tambalan ataupun bekas tabrakan di sekitar bodi mobil. Perlu anda ketahui, setiap mobil yang pernah mengalami kecelakaan parah akan sulit untuk dihilangkan bekasnya.

Meskipun kendaraan tersebut menggunakan metode ketok magic yang terkenal ampuh, namun hal itu tidak bisa mengembalikan kondisi mobil 100% seperti aslinya. Anda akan menemukan lekukan di sekitar mobil, yang menandakan bahwa mobil tersebut pernah mengalami benturan ataupun kecelakaan.

Itulah dua tips dasar yang bisa anda gunakan untuk membeli mobil bekas, dimanapun tempat jual beli mobil bekas murah anda akan tetap menggunakan prinsip dasar tersebut.

Leave a Reply