You are here
Home > Otomotif > Mobil > 3 Tips Sederhana untuk Melindungi Cat Mobil Warna Putih

3 Tips Sederhana untuk Melindungi Cat Mobil Warna Putih

Siapa di sini yang memiliki mobil warna putih? Kini, banyak portal berita otomotif online menginformasikan bahwa kini mobil warna putih menjadi salah satu warna favorit dan banyak dipilih. Tidak heran jika kita akan menemukan banyak mobil warna putih yang berkeliaran di jalan-jalan ibukota Jakarta. Faktor mencerahkan dan menarik yang menjadi pemilik mobil warna putih akhirnya memilih warna putih tersebut.

Tips Sederhana untuk Lindungi Cat Mobil Warna Putih
Tips Sederhana untuk Lindungi Cat Mobil Warna Putih

Dulu sebelum warna putih menjadi favorit sebagian orang, banyak orang yang berfikir 2x kali menurut banyak pendapat warna putih akan lebih cepat kusam jika tidak dirawat dengan baik. Namun kini pendapat tersebut terbantahkan, akan tetapi tetap Anda harus telaten dalam perawatannya termasuk juga merawat kebersihan ruang mesin mobilnya. Masa iya, di luar terlihat kinclong, namun ternyata mesinnya kotor dan bermasalah. Berikut ini beberapa tips melindungi cat mobil warna putih dari masalah kusam dan buluk:

Mobil warna putih harus rajin dicuci.

Bukan hanya mobil warna putih, semua mobil dengan warna cat apapun tentunya harus dijaga kebersihannya demi kenyamanan ketika berkendara. Namun khusus untuk mobil dengan cat warna putih jelas harus rajin dicuci, meskipun kotor atau tidak akan lebih baik rutin dibersihkan minimal dengan mengelap dengan kanebo basah. Kenapa harus rajin dicuci? Mobil dengan cat warna putih ternyata memiliki debu yang cukup tebal. Jika dibiarkan menempel hingga berminggu-minggu, ini akan merusak lapisan cat sehingga warna putih menjadi terlihat belang hingga menguning.

Mobil warna putih harus rajin dicuci
Mobil warna putih harus rajin dicuci

Jika mobil tersebut menjadi kendaraan harian, makan dianjurkan minimal dicuci 2 hari sekali. Proses mencucinya sendiri disarankan menggunkan sampo khusus mobil yang memiliki kandungan yang tidak merusak cat mobil.

Poles bodi mobil dengan lapisan perlindungan pada cat

Setiap selesai cuci mobil, maka lanjutan dengan melakukan pemolesan pada bodi mobil. Pemolesan bodi mobil ini bisa menggunakan cream atau cairan yang gunanya untuk memberikan lapisan pelindung terhadap cat bodi mobil. Selain perlindungan, pemoles bodi mobil ini juga menambah warna mobil menjadi lebih mengkilap bahkan bisa menghilangkan bercak jamur yang menempel.

Poles Cat Bodi Mobil Warna Putih
Poles Cat Bodi Mobil Warna Putih

Meskipun demikian, pemolesan bodi mobil ini cukup dilakukan maksimal 3-4 kali dalam 1 tahun. Bukan ngirit yah gaes, karena jika terlalu sering dipoles, ternyata bisa juga loh merusak lapisan catnya sendiri.

Jangan jemur dibawah sinar matahari terlalu lama

Jangan jemur dibawah sinar matahari terlalu lama
Jangan jemur dibawah sinar matahari terlalu lama

Langkah paling sederhana untuk menjaga warna cat mobil putih adalah hindari menjemur mobil tersebut dibawah sinar matahari terlalu lama. Paparan sinar matahari juga bisa merusak lapisan cat mobil warna putih dan menjadikannya lebih cepat kusam.

Selain itu terlalu lama menjemur di bawah sinar matahari ini juga akan banyak debu-debu yang menempel. Jika memang kondisinya parkir mobil Anda di luar rumah, maka gunakan sarung mobil.

Pakai Sarung Mobil
Pakai Sarung Mobil

Itulah 3 tips sederhana untuk melindungi cat pada bodi mobil warna putih milik Anda. Jadi, masih ragu untuk punya mobil warna putih? Temukan tips, artikel, dan berita otomotif terbaru lainnya di portal berita otomotif Pitstop.Otopedia.com.

Semoga bermanfaat

Leave a Reply