You are here
Home > Properti > 5 Lampu Pintar Canggih yang Bisa Kamu Atur Melalui Smartphone

5 Lampu Pintar Canggih yang Bisa Kamu Atur Melalui Smartphone

Pernahkan kamu melihat lampu bulb yang warnanya bisa berubah-ubah? Kamu bisa mendapatkan lampu bulb dengan fitur tersebut untuk kebutuhan dekorasi hingga pencahayaan rumah. Bahkan saking canggihnya, kamu bisa mengatur warna cahaya dari lampu tersebut melalui perangkat smartphone sesuai keinginan.

5 Lampu Pintar Canggih yang Bisa Kamu Atur Melalui Smartphone
Gambar: IDN Times

Nah, kalau kamu tertarik untuk memiliki lampu bulb canggih ini, yuk simak merk terbaiknya dibawah ini!

1. Bardi Smart Light Bulb

Bardi Smart Light Bulb
Gambar: youtube.com

Eggak hanya luar negeri saja, Indonesia juga punya lampu pintar yang warnanya bisa diubah melalui smartphone lho, yakni Bardi. Soal fitur dan kemampuan tentu tak kalah sama buatan luar negeri. Terdapat dukungan warna sebanyak 16 juta yang bisa kamu pilih. Ditambah lagi ada fitur Music Function yang membuat lampu Bardi mampu berubah dengan mengikuti irama musik.

Salah satu daya lampu dari Bardi ini adalah 12W yang memiliki tingkat kecerahan mencapai 1.110 lumens. Jika dirasa terlalu terang, kamu bisa menurunkan kecerahan sampai 110 lumens. Untuk pemasangan enggak perlu khawatir, karena Bardi menggunakan ulir yang umumnya dipakai di Indonesia, yakni E27.

2. Philips Smart Wifi LED

Philips Smart Wifi LED
Gambar: shopee.co.id

Buat kamu yang merasa kesulitan dan ribet Ketika menggunakan lampu Philips Hue dengan tambahan hub khusus, enggak perlu khawatir lagi. Pasalnya sekarang Philips menciptakan lampu pintar bernama Smart Wifi LED. Berkat hadirnya produk lampu pijar terbaru ini kamu tinggal menggunakan router WiFi dan aplikasi WiZ untuk mengubah warnanya.

Melalui aplikasi WiZ kamu bisa mengatur jadwal lampu on dan off. Canggihnya lagi kamu juga bisa menyalakan lampu melalui perintah suara lho. Beberapa assistant digital yang bisa digunakan adalah, Amazon Alexa, Google Assistant, dan juga Siri.

3. Xiaomi Yeelight Bedside Lamp

Xiaomi Yeelight Bedside Lamp
Gambar: mi.co.id

Tak hanya mahir soal smartphone, Xiaomi juga punya lampu pintar yang tidak kalah canggihnya. Dengan desain yang mudah diletakkan di sebelah tempat tidur menjadikan suasana kamar lebih berwarna. Menggunakan konektivitas Bluetooth, Xiaomi Yeelight Bedside Lamp memiliki desain berupa tabung.

Terdapat sebuah aplikasi untuk mengatur cahaya lampu sesuai keinginan dan bisa diakses oleh semua OS. Selain mengaturnya melalui aplikasi, kamu juga bisa menyesuaikan tingkat kecerahan dari Xiaomi Yeelight Bedside Lamp dengan sensor sentuh.

4. Philips Hue Go

Philips Hue Go
Gambar: lightnings.philips.co.id

Unggul dalam segi portabilitas, Philips Hue Go memiliki fungsi yang praktis dengan tidak adanya kabel. Posisi lampunya pun cukup fleksibel kamu bisa menempatkannya di kamar tidur, ruang keluarga, dan juga dapur. Menggunakan desain seperti mangkuk, alat elektronik dari Philips ini cocok untuk diletakkan pada dekorasi rumah.

Kamu juga bisa mengatur cahaya lampu sesuai dengan aktivitas lho. Di pagi hari lampu ini bisa diatur untuk memberikan pencahayaan yang lembut dan hangat. Diperlukan sebuah fungsi bridge untuk menghubungkan lampu Philips Hue Go dengan Hue lainnya.

5. LIFX LED Lamp

LIFX LED Lamp
Gambar: shopee.co.id

Hadir dengan bervariasi jenis lampu, LIFX LED Lamp punya fungsi dan bentuk yang berbeda. Sebagai awal menggunakan lampu ini, kamu bisa memilih LIFX Z Led Starter Kit. Kamu juga bisa menempelkan strip lampu Starter ini pada permukaan rata di dalam ruangan.

Setelah selesai dipasang pada permukaan, kamu tinggal menghubungkan koneksi lampu LIFX melalui jaringan WiFI. Supaya bisa lebih mudah dan praktis untuk mengatur fungsi lampunya, unduh aplikasi pada gadget kamu.

Itu dia, 5 lampu pintar yang bisa kamu atur pencahayaannya melalui perangkat smartphone. Dengan menggunakan lampu pintar ini pada ruangan kamu enggak perlu repot-repot lagi menyalakan melalui saklar. Tertarik untuk membeli salah satunya?

Leave a Reply