You are here
Home > Wisata dan Liburan > 5 Tempat Wisata Populer di Lombok

5 Tempat Wisata Populer di Lombok

Salah satu hal yang membuat Pulau Lombok bisa populer dalam waktu singkat adalah adanya tempat wisata yang selalu populer disetiap tahunnya. Pada saat kamu berkunjung ke Pulau Lombok maka akan dapat ditemukannya berbagai tempat wisata dengan kelebihan dan keunikannya masing masing. Sehingga hal ini akan membuat rasa penasaran para wisatawan termasuk kamu diantaranya. Pastinya akan ada rasa untuk segera dapat menelusuri keindahan wisata yang ada di Pulau tersebut bersama seluruh anggota keluarga ataupun para kerabat tercinta. Jika kamu ingin menjajal tempat wisata di Lombok yang populer maka kami akan memberikan referensinya.

Berikut 5 tempat wisata populer di Lombok diantaranya yaitu :

  • Desa Sukarara
Desa Sukarara
Desa Sukarara

Dengan mengunjungi tempat wisata Desa Sukarara ini maka kamu akan dapat menyaksikan lebih dekat keunikan dari kain tenun khas Lombok yang sangat terkenal hingga ke mancanegara. Kamu pun bisa di tempat ini bisa belajar untuk membuat kain tenun khas Lombok tersebut menggunakan alat tenun yang masih sangat tradisional sehingga sensasi menenunnya akan sangat terasa sekali. Pakaian adat khas Lombok pun bisa kamu coba disini dan juga bisa berfoto foto untuk mengabadikan momen kamu bersama keluarga tercinta ataupun bersama kerabat.

  • Desa Sade
Desa Sade Lombok
Desa Sade

Desa Sade adalah salah satu desa yang dihuni oleh suku sasak yang merupakan suku asli dari Pulau Lombok. Pada saat berkunjung kesini maka akan dapat disaksikannya rumah adatnya yang sangat unik karena hanya dibangun dari bambu, alang alang yang menjadi atapnya, dan juga tanah liat sebagai lantainya. Yang unik dari rumah khas ini adalah lantainya yang terbuat dari tanah liat yang dicampurkan dengan kotoran kerbau. Gimana kebayangkan uniknya rumah khas dari Pulau Lombok ini?

  • Desa Banyumelek
Desa Banyumelek

Desa Banyumelek

Desa Banyumelek di Lombok ini adalah desa pengrajin gerabah yang sudah sangat populer hingga ke mancanegara. Dengan mengunjungi desa ini maka kamu akan dapat menyaksikan secara langsung cara pembuatan gerabah yang dibuat oleh para pengrajin yang berada di Desa Banyumelek tersebut. Akan dirasakannya sensasi belajar membuat gerabah dengan menggunakan alat yang sangat sederhana dan dibimbing secara langsung oleh para pengarajin yang ada di desa tersebut.

  • Hutan Pusuk
Hutan Pusuk Lombok
Hutan Pusuk

Pada saat kamu mengunjungi 3 Gili di Lombok maka akan dilewatinya Hutan Pusuk. Kamu akan dapat menikmati keindahan hutan yang alami dan eksotis jika berkunjung ke tempat wisata Hutan Pusuk ini. Dipinggir jalannya kamu akan menemukan monyet monyet dan kamu dapat memberi mereka sedikit makanan seperti kacang kacangan.

  • Gili Trawangan
Gili Trawangan Lombok

Gili Trawangan

Salah satu Gili di Lombok yang semakin populer dari tahun ke tahunnya adalah Gili Trawangan. Ada sejuta keindahan yang bisa kamu nikmati yang tersimpan di pulau kecil ini, sehingga kamu akan merasakan pesona alam yang sangat menakjubkan. Dan juga bisa dinikmatinya taman bawah lautnya yang memiliki keindahan spektakuler. Kamu dijamin tidak ingin pulang pada saat bertandang kesini dan ingin terus berada di Gili Trawangan untuk menikmati keindahannya. Itulah 5 tempat wisata populer di Lombok. Selain itu masih ada tempat wisata populer lainnya seperti Bukit Malimbu. Tempat wisata ini akan menawarkan pemandangan pantai yang indah dan menawan, sehingga akan membuat kamu semakin terpukau dengan keindahan yang ada di Pulau Lombok. Memiliki pemandangan alam yang sangat luar biasa sehingga akan dirasakannya sensasi liburan yang luar biasa.

Leave a Reply