You are here
Home > Gaya Hidup > Parenting > Aplikasi untuk Tahu Masa Subur Terbaik di Smartphone

Aplikasi untuk Tahu Masa Subur Terbaik di Smartphone

Aplikasi untuk mengetahui kalender masa subur saat ini harus Anda miliki di smartphone Anda, dari aplikasi yang satu ini Anda bisa tahu kapan masa subur Anda dan kapan saat Anda menstruasi.

Aplikasi untuk Tahu Masa Subur Terbaik di Smartphone
Gambar: Freepik/@wayhomestudio

Dijaman yang sudah serba digital ini akan banyak sekali aplikasi yang bisa membantu Anda untuk melakukan berbagai hal, salah satunya adalah untuk menentukan masa subur wanita.  Aplikasi yang satu ini sangat baik untuk menghitung masa kesuburan, apalagi bagi Anda yang sedang menjalani program hamil.

7 Aplikasi Hitung Siklus Menstruasi

Dengan teknologi ini Anda akan sangat mudah mempersiapkan kehamilan Anda dengan menghitung siklus menstruasi. Kira- kira aplikasi apa saja yang bisa Anda gunakan? Yuk kita bahas saja di bawah ini

1. Period Tracker

Aplikasi Period Tracker
Gambar: Undefining Motherhood.com

Aplikasi yang pertama ada Period Tracker, aplikasi ini bisa membantu Anda untuk menghitung siklus mens dengan sangat tepat. Disini Anda hanya perlu mengisi data kapan terakhir kali Anda menstruasi lalu berapa lama menstruasi tersebut berlangsung. Jika sudah nanti Anda akan di berikan pemberitahuan mengenai kapan jadwal mens Anda yang selanjutnya.

2. Ovulation Calculator

Aplikasi Ovulation Calculator

Aplikasi untuk menghitung masa subur yang selanjutnya adalah Ovulation Calculator, aplikasi yang satu ini punya firut ovulation tracker yang bisa tahu kapan masa subur Anda akan terjadi.  hal ini pastinya sangatlah penting bagi Anda yang memang sedang menjalani program hamil karena Anda ini bisa tahu kapan waktu ovulasi dan kapan peluang pembuahan.

3. Kalkulator Masa Subur dan Kehamilan

Aplikasi yang satu ini adalah aplikasi yang mengunakan bahasa indonesia, saat ini aplikasi ini sudah di unduh oleh 10 juta manusia. Untuk tingkat akurasinya aplikasi yang satu ini sangat bisa Anda andalkan karena bisa menentukan masa subur bagi wanita yang punya siklus haid tidak teratur.

4. Ovulation Calendar

Aplikasi ini juga bisa membuat Anda tahu kapan masa subur terbaik Anda, hal tersebut di lihat dari perhitungan siklus haidnya. Dari aplikasi ini juga bisa memberi tahu prediksi jenis kelamin dari anak Anda berdasarkan waktu subur da saat proses pembuahan terjadi. aplikasi ini memberikan sebuat jaminan jika Anda ini bisa hamil 3 kali lebih cepat. Jika Anda penasaran Anda bisa membuktikannya sendiri.

5. Flo

Aplikasi Flo

Aplikasi selanjutnya yang bisa Anda gunaka adalahh flo, aplikasi yang satu ini bisa mengetahui jadwal menstruasi, kalender menstruasi, dan kalkulator kesuburan. Aplikasi ini bisa Anda gunakan gratis tapi terdapat beberapa fitur lainnya yang harus Anda bayar. Aplikasi yang satu ini memang sangatlah praktis.

6. Ovia Fertility and Cycle Tracker

Aplikasi Ovia Fertility
Gambar: Undefining Motherhood.com

Aplikasi selanjutnya yang bisa Anda gunakan adalah Ovia Fertility and Cycle Tracker. Aplikasi ini bisa membatu Anda untuk tahu data mengenai posisi leher Rahim dan emperatur basal.  Aplikasi yang satu ini sama juga dengan aplikasi lainnya yang bisa membantu Anda untuk memprediksi kapan waktu selanjutnya Anda datang bulan. Di aplikasi ini juga ada berbagai saran untuk program kehamilan.

7. Glow

Aplikasi Glow
Gambar: Undefining Motherhood.com

Aplikasii terakhir juga bisa Anda gunakan untuk menghitung masa subur Anda, jika Anda tahu masa subur Anda maka kehamilan pun bisa terjadi. Hal yang peling menarik adalah Anda ini bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis, tapi tidak semua fiturnya yak arena ada beberapa fitur yang berbayar. Di aplikasi ini Anda bisa memanfaatkan fitur meditasi untuk membuat fikiran Anda jadi lebih tenang dan Anda terhindar dari stress.

Leave a Reply