You are here
Home > Uncategorized > Beberapa Cara Olahraga untuk Mengecilkan Perut Buncit

Beberapa Cara Olahraga untuk Mengecilkan Perut Buncit

Bertambahnya berat badan banyak di sebabkan oleh beberapa faktor salah satunya adalah pola makan yang tidak sehat dan sering mengonsumsi makanan yang mengandung banyak lemak, tinggi kalori dan karbohidrat.

Mengecilkan Perut Buncit
Gambar: Dok. Freepik/photobeps

Selain itu perut buncit juga menjadi salah satu masalah dalam berpenampilan karena hal tersebut terlihat jelek jika memiliki perut buncit. Tapi kalian tidak usah cemas lagi, karena ada cara mengecilkan perut buncit dengan beberapa metode olahraga diantaranya adalah;

Corkscrew

Dengan melakukan olahraga seperti ini juga dapat membantu mengecilkan perut buncit kalian, caranya gampang sekali. Kalian hanya perlu membaringkan badan dengan posisi kaki terlentang ke atas, lalu sedikit tekuk lututnya.

Olahraga Corkscrew
Gambar: Doc. verywellfit.com

Lalu posisikan kedua tangan kalian di samping badan. Setelah itu gunakan otot perut bawah untuk mengangkat pinggul sambil memutarnya ke sisi kanan. Lalu tahan selama 5 detik dan kembalik ke posisi awal.

Nah lakukan gerakan ini sebanyak 10 kali dalam satu set. Dengan kalian melakukan olahraga ini di percaya akan membuat perut kalian lebih terbentuk.

Jogging

Olahraga ini bisa dibilang yang paling mudah untuk di lakukan. Kalian bisa mengkombinasikan secara bertahan dan mulai dari berjalan perlahan terlebih dahulu lalu berlari.

Jogging
Gambar: Doc. Freepik/pressfoto

Kalian bisa lakukan jogging ini secara rutin di setiap pagi dengan maksimal waktu 30 menit saja. Karena dengan kalian berjogging dapat membakar semua lemak yang ada di dalam tubuh kalian. Termasuk lemak yang mengumpul di perut kalian.

Plank

Semua orang sudah mempercayai jika melakukan olahraga plank sangat ampuh untuk mengecilkan perut buncit. Karena plank melatih otot perut dan otot yang mengelilingi perut serta membantu mendukung postur yang sehat.

Plank
Gambar: Doc. Freepik

Mulai dalam posisi push updengan tangan di samping dan kaki selebar bahu. Agar lebih nyaman saat melakukan olahraga tersebut. Nah untuk melakukannya, pertama kalian tarik napas terlebih dahulu kemudian mulai angkat tubuh dengan lengan sampai sejajar dengan lantai.

Cobalah untuk menstabilkan tubuh saat posisi plank ini selama mungkin sambil ambil napas perlahan. Lakukan secara rutin dengan olahraga ini agar cepat mengecilkan perutnya.

Heel Touch

Heel touch merupakan salah satu gerakan olahraga yang terbukti efektif dalam membakar lemak pada perut dengan cepat, asalkan dilakukan dengan secara rutin.

Heel Touch Exercise
Gambar: Doc. mirafit.co.uk

Gerakan ini sangat mudah sekali untuk kalian coba dirumah, kalian hanyak cukup berbaring terlentang kemudian gerakan tubuh ke kanan dan ke kiri secara bergatian. Mudah kan? Lakukan olahraga ini setiap pagi agar lebih cepat untuk mengecilkan perut buncit kalian.

Bhujangasana

Bhujangasana merupakan salah satuh olahraga yoga yang dapat mengecilkan perut kalian. Selain itu bhujangasana juga berguna untuk membantu mengatasi sakit pada bagian pinggang dan panggung.

Bhujangasana Yoga
Gambar: Doc. Freepik/may-chanikran

Nah kalian bisa melakukan olahraga ini dirumah, jika kalian ingin mencoba olahraga ini yang pertama kalian di awal posisi tengkurap, lalu letakan kedua tangan kalian di bagian bawah bahu. Setelah itu angkatlah bagian atas tubuh kalian sampai sedikit melengkung. Tahan dengan posisi seperti itu selama 60 detik, lalu ulangi selama 10 set.

Gerakan Sit-Up

Nah gerakan ini sudah sangat paling efektif untuk mengatasi masalah perut buncit, karena gerakan ini hanya fokus melatih otot perut untuk bekerja lebih maksimal.

Sit-Up
Gambar: Doc. Freepik/rawpixel-com

Hal kalian juga bisa lakukan secara rutin dengan gerakan sit-up ini dirumah. minimal kalian lakukan 30 kali dalam satu hari.

Leave a Reply