You are here
Home > Otomotif > Mobil > Berikut ini Beberapa Mobil Hathback Paling Murah, Mulai dari 50 Jutaan!

Berikut ini Beberapa Mobil Hathback Paling Murah, Mulai dari 50 Jutaan!

Mobil merupakan salah satu kendaraan yang diimpikan oleh hampir semua orang khususnya di Indonesia. Di negara kita, mobil seolah menjadi suatu pencapaian tersendri dan melambangkan kesuksesan seseorang. Tetapi, memilih mobil tidak harus mobil mahal loh, sebut saja mobil hatchback yang sedang populer di Indonesia.

Mobil Hathback
Toyota GR Yaris. (Gambar: Autocar.uk)

Kali ini kita akan menilik harga dan kualitas beberapa mobil hatchback dengan harga yang murah. Nah, daripada berlama-lama berikut ini beberapa mobil hatchback paling murah, mulai dari 50 jutaan.

1. Torota Yaris, generasi pertama

Di posisi pertama terdapat salah satu mobil yang menjadi impian banyak orang yakni, Toyota Yaris generasi pertama. Dimana mobil ini memiliki julukan ‘Bakpao’ dengan memiliki mesin 1NZ-FE yang mampu menghasilkan 107 hp dengan mesin berkapasitas 1.500 cc dan torsi mencapai 142 Nm. Selain itu, mobil ini juga memiliki dua piligan transmisi yakni, manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Torota Yaris, generasi pertama
Gambar: Tribun

Sekarang kamu bisa mendapatkan mobil ini dengan harga yang cukup terjangkau yakni mulai dari Rp70 juta. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk membelinya?

2. Honda Jazz (2004)

Mobil yang pernah Berjaya sebagai mobil paling kece pada jamannya yakni Honda Jazz tahun 2004, dimana mobil ini merupakan generasi pertama dari Honda Jazz. Mobil ini memiliki dua varian mesin yakni, i-DSI dan V-TEC. Nah, untuk tipe i-DSI sendiri dibekali kapasitas 1.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 87 hp dengan torsi 128 Nm.

Honda Jazz Hathback 2004
Gambar: Auto ABC

Untuk mesin V-TEC sendiri, dibekali dengan kapasitas mesin yang sama dan dapat menghasilkan 110 hp dengan torsi yang sama. Saat ini, kamu dapat membeli Honda Jazz generasi pertama seharga Rp65 juta. Bagaimana, cukup murah bukan?

3. Ford Fiesta (2010)

Berikutnya datang dari Ford yaitu, Ford Fiesta tahun 2010 yang memiliki banyak fitur menarik sehingga menghiasi dunia otomotif Indonesia kala itu. Sama seperti mobil yang sudah kita bahas sebelumnya, mobil ini meiliki dua varian mesin yakni, Fiesta 1.6 dan Fiesta 1.4 dimana keduanya memiliki perbedaan yang tidak terlalu jauh. Untuk mesin 1.4 menggunakan Duratec 1.388 cc 4-silinder DOHC yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 112 hp dengan torsi maksimal 128 Nm yang bertransmisi otomatis 4-percepatan serta mode sequential sport shift.

Ford Fiesta tahun 2010
Gambar: Otoasia

Nah untuk tipe Fiesta 1.6 memiliki mesin Duratec 1.596 cc Ti-VCT DOHC 16 valve yang dapat menghasilkan tenaga sebanyak 120 hp dengan torsi sebesar 152 Nm serta transmisi otomatis 60 percepatan powershift dual clutch. Kamu bisa mendapatkan mobil ini mulai dari harga Rp60 jutaan.

4. Datsun Go

Kamu tentu sudah tidak asing lagi dengan mobil yang satu ini, yaitu Datsun Go yang menjadi mobil populer belakangan ini. mobil dengan Low Cost Gree Car (LGCC) ini dirilis pada tahun 2014 lalu untuk menyaingi Toyota Agya serta Daihatsu Ayla. Meskipun mobil ini telah mengakhiri tahun produksninya, tetapi penggunanya bisa melakukan perawatan ke dealer resmi Nissan dimana Nissan lah selaku pemegang merk.

DATSUN GO
Gambar: AutoEvolution

Memiliki mesin dengan kapasitas 1.200 cc membuat mobil ini mampu menghasilkan 67 hp dengan torsi maksimal 104 Nm. Kamu bisa mendapatkan mobil ini dengan harga mulai dari Rp50 jutaan.

Nah itulah beberapa informasi yang dapat kami sampaikan seputar beberapa mobil hatchback murah mulai dari Rp50 jutaan.

Leave a Reply